was successfully added to your cart.

Cara Mencegah Diabetes Melitus

By September 15, 2016 Uncategorized

Cara Mencegah Diabetes Melitus

 

Bagaimana Cara Mencegah Diabetes Melitus ? Diabetes melitus atau biasa orang menyebutnya dengan kencing manis adalah gangguan pengendalian kadar gula darah dalam tubuh seseorang. Secara istilah diabetes berasal dari bahasa yunani yang artinya pancuran atau curahan, sedangkan melitus artinya gula atau madu.

Cara Mencegah Diabetes Melitus

Cara Mencegah Diabetes Melitus

Sehingga dari asal kata tersebut memunculkan pengertian kelebihan curahan cairan dalam tubuh seseorang yang mengandung gula atau madu. Curahan yang dimaksud adalah air seni atau kencing yang menandai ciri penderita penyakit ini, air kencingnya mengandung kadar gula yang berlebih.

Diabetes melitus (kencing manis) seringkali menjadi momok bagi masyarakat. Karena selain pengobatannya butuh waktu yang lama dan tidak bisa disembuhkan, juga bisa menyebabkan kematian mendadak. Terutama bila darah penderita diabetes yang mengalir ke otak maupun jantung mengalami pembekuan, mengakibatkan penderita mengalami serangan stroke dan jantung.

Cara Mencegah Diabetes Melitus

Diabetes adalah penyakit serius yang kasusnya meroket dalam beberapa tahun terakhir. Jutaan orang di dunia didiagnosis terjangkit diabetes karena gaya hidup tidak sehat dan kurang berolahraga. Sebelum terlambat, berikut adalah cara mencegah diabetes melitus :

  1. Mengetahui Apa Itu Diabetes

Sebelum mengetahui cara mencegah diabetes melitus, sangat penting untuk mengetahui apa sebenarnya diabetes itu. Setelah Anda akrab dengan penyakit ini, Anda dapat memulai terapi pencegahan Anda dengan mudah.

  1. Mengurangi Porsi Makan

Mengurangi porsi makan salah satu cara mencegah diabetes melitus. Dengan Mengurangi porsi makan setiap hari bisa menjadi cara terbaik untuk pencegahan penyakit diabetes.

  1. Olahraga

Cara mencegah diabetes melitus dengan berolahraga setiap hari membantu menjaga berat badan yang sehat, menurunkan kadar gula darah dan meningkatkan sensitivitas Anda terhadap insulin. Jadi, berolahragalah setiap hari selama minimal 30 menit untuk menjaga tingkat gula darah dalam rentang normal.

  1. Menurunkan Berat Badan

Menurunkan berat badan cara mencegah diabetes melitus. Berat badan berlebih dapat menjadi memperbesar risiko seseorang terkena diabetes. Jadi, pastikan bahwa Anda dapat menurunkan berat badan dan menjaganya tetap normal.

  1. Sarapan Sangat Penting

Sarapan sebagai cara mencegah diabetes melitus. Tidak peduli seberapa bencinya Anda pada sarapan, sangat penting untuk sarapan setiap hari. Hal itu membantu mengurangi risiko terkena diabetes. Makan sarapan yang sehat tidak hanya membantu mengontrol nafsu makan, tetapi juga membantu mengontrol konsumsi kalori.

  1. Hindari Makanan Berlemak

Hindari makanan Junk food dan makanan yang biasa Anda beli di jalan umumnya tinggi lemak jenuh, yang dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat di tubuh. Ini pada gilirannya juga dapat mempengaruhi tingkat gula darah dalam tubuh. Jadi, hindari junk food dan makanan berlemak lainnya.

  1. Hindari Minuman Manis

Soda, minuman ringan atau berperasa dapat meningkatkan risiko terkena diabetes. Semua minuman berpemanis merupakan sumber gula yang tak terlihat, yang dapat meningkatkan kadar gula darah Anda.

  1. Makan Banyak Sayuran

Daging memang lezat, namun Anda tidak harus memakannya setiap hari, karena dapat menimbulkan risiko diabetes. Dengan demikian, perbanyak konsumsi sayuran setiap hari. Mengkonsumsi sayuran sebagai langkah cara mencegah diabetes melitus.

  1. Hindari Stres

Stres yang berlebihan dapat meningkatkan kadar gula darah Anda. Jadi, kurangi tingkat stres dengan berlatih yoga, meditasi atau latihan pernapasan.

  1. Tidur Nyenyak

Mendapatkan setidaknya enam jam tidur di malam hari sangat penting untuk cara mencegah diabetes melitus. Kurang tidur dapat meningkatkan hormon kortisol dalam tubuh, yang dapat meningkatkan tingkat insulin dan menyebabkan ketidakseimbangan gula darah. Selain itu, tidur yang tidak nyenyak juga bisa membuat nafsu makan menggila.

Inilah sepuluh cara mencegah diabetes melitus. Sebelum terlambat, Anda bisa melakukan pencegahan sejak dini dan memulai gaya hidup sehat. Nah, selain cara mencegah diabetes melitus di atas, cara mencegah diabetes melitus lainnya adalah dengan mengkonsumsi suplemen yang baik untuk kesehatan tubuh Anda. Ada banyak suplemen kesehatan yang bagus, namun yang paling kami rekomendasikan adalah suplemen kesehatan S-Lutena atau Super Lutein yang sudah terbukti berkhasiat mencegah dan mengobati berbagai macam penyakit kronis. Selain sangat efektif juga sangat aman dan terlebih lagi suplemen ini halal untuk dikonsumsi.

Obat Penyakit DiabetesMengapa harus S.Lutena? Peranan S.Lutena dapat membantu dalam penyembuhan berbagai penyakit mata dan lebih baik lagi digunakan sebagai suplemen harian dikarenakan kandungan 6 karotenoid dan 5 komponen penting dalam S-Lutena yang mempunyai andil dalam memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak dan membantu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik termasuk memperbaiki sistem metabolisme tubuh. SLutena ini merupakan pilihan terbaik bagi masyarakat modern yang ingin menjaga kesehatan dan keseimbangan nutrisi setiap hari.

Super Lutein juga sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid / Haid Tidak Normal, Borok / Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mata Katarak, Rabun Jauh / Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dsb.

Cara Mencegah Diabetes Melitus

Leave a Reply

*

1
×
Assalamu'alaikum.... ada yang bisa kami bantu ? :)