was successfully added to your cart.

Cara Mengatasi Diabetes Melitus

By October 25, 2016 Uncategorized

Cara Mengatasi Diabetes Melitus

 

Cara Mengatasi Diabetes Melitus – Indonesia termasuk dalam salah satu negara yang berpotensi memiliki angka penderita diabetes dengan jumlah yang sangat tinggi. Pada awalnya penderita penyakit diabetes banyak dijumpai pada negara-negara maju seperti Amerika Serikat. Tapi sekarang beberapa negara berkembang seperti Indonesia juga termasuk dalam resiko tinggi. Ada dua jenis tipe diabetes yang dikenal yaitu diabetes tipe 1 dan diabetes tipe 2. Diabetes tipe 1 menjadi kasus yang paling sering ditemukan pada anak-anak dan orang dewasa yang mengalami masalah pada sel penghasil insulin dalam pankreas. Kondisi ini sering ditemukan sejak lahir. Sementara itu jenis diabetes yang paling umum adalah diabetes tipe 2 yang banyak dialami oleh orang dewasa dan orang tua.

Cara Mengatasi Diabetes Melitus

Cara Mengatasi Diabetes Melitus

Cara mengatasi diabetes melitus, diberitahu bahwa anda penderita diabetes mungkin merasa seperti ada perubahan besar dalam hidup anda, dan tentunya diabetes perlu diperlakukan dengan hati-hati dan mungkin memerlukan perubahan tertentu harus diatur dalam gaya hidup anda. Namun, cara mengatasi diabetes melitus biasanya mudah. Dokter akan mendiskusikan perawatan yang ia merekomendasikan secara rinci dengan anda, tetapi di sini kita menguraikan beberapa perawatan yang tersedia untuk cara mengatasi diabetes melitus.

Dokter akan merencanakan pengobatan yang akan bekerja dengan cara terbaik bagi anda untuk menjaga kadar glukosa darah di normal atau mendekati normal. Ini berarti bahwa anda perlu untuk tetap pada rencana pengobatan ini untuk mendapatkan hasil terbaik. Jika anda mendengar nasihat yang bertentangan dari tempat lain, atau tidak merasa nyaman dengan rencana pengobatan yang ini, penting bahwa anda membicarakan masalah anda dengan dokter sebelum anda membuat perubahan.

Ada berbagai perawatan yang tersedia sebagai cara mengatasi diabetes melitus, yang bervariasi tidak hanya tergantung pada apakah anda telah menderita diabetes tipe1 atau diabetes tipe 2. Mereka penderita dengan diabetes tipe 1 akan menemukan bahwa dokter mereka merekomendasikan beberapa suntikan insulin setiap hari, karena ketidakmampuan tubuh untuk memproduksi insulin sendiri. Akibatnya rezim pengobatan diabetes tipe 1 sangat ketat dan membutuhkan kerjasama penuh. Anda juga dapat menemukan bahwa dokter merekomendasikan diet dengan makanan tertentu dan aktivitas fisik. Akhirnya, orang-orang dengan diabetes tipe 1 harus memperhatikan kadar glukosa darah mereka, dan karena itu perlu untuk menguji diri beberapa kali setiap hari untuk memastikan bahwa mereka berada pada tingkat yang sehat.

Dokter mungkin malah fokus pada menegakkan diet sehat atau aktivitas fisik secara teratur, terutama jika anda kelebihan berat badan. Mereka dengan diabetes tipe 2 juga perlu memeriksa kadar glukosa darah mereka di rumah untuk memastikan bahwa mereka sehat, dan dalam beberapa kasus akan menggunakan insulin, baik melalui suntikan atau dalam bentuk lisan.

Mengatur Pola Makan Bagi Penderita Diabetes

Untuk cara mengatasi diabetes melitus, ada beberapa makanan yang baik untuk dikonsumsi oleh para penderita diabetes. Beberapa makanan tersebut, yaitu :

  • Penderita diabetes dianjurkan mengonsumsi karbohidrat serat seperti beras merah, sorghum, oats dan sejenisnya, serta sayuran segar. Yang jelas, hindari nasi putih yang kaya akan karbohidrat, cara mengatasi diabetes melitus.
  • Daging atau protein yang rendah lemak juga dianjurkan untuk variasi diet Anda. Selingan buah-buahan segar pun bisa dimasukkan dalam menu diet. Susu skim fat bisa menggantikan susu yang biasa Anda minum.
  • Hindari makanan dengan kadar sodium tinggi (asin) dan makanan kalengan, cara mengatasi diabetes melitus.
  • Tambahkan banyak bawang merah, bawang putih, dan buncis pada menu diet Anda.

Itu adalah beberapa makanan yang baik untuk dikonsumsi. Namun, untuk mengatasi diabetes ada juga beberapa makanan yang harus dihindari oleh para penderita. Karena makanan-makanan berikut ini dapat menaikkan kadar gula dalam darah. Beberapa makanan tersebut, yaitu :

  • Nasi putih
  • Kentang
  • Saus tomat
  • Pasta putih
  • Roti
  • Pemanis buatan
  • Jus buah
  • Yogurt rendah lemak
  • Minuman berenergi

Untuk cara mengatasi diabetes melitus secara alami setidaknya diperlukan waktu dalam penyembuhannya karena tergantung dengan metabolisme tubuh serta berat ringannya keluhan. Dan lebih bagus lagi sebagai perlindungan dan pencegahan Penyakit Diabetes, sebaiknya Super Lutein (S-Lutena) dikonsumsi sebagai suplemen harian. Kandungan lutein dan zeaxanthin dalam super lutein ini mempunyai andil dalam kesehatan tubuh secara menyeluruh. Super Lutein (S-Lutena) adalah obat herbal yang 100% herbal organik yang cara kerjanya memperbaiki metabolisme tubuh terlebih dahulu. Penyembuhan super lutein secara bertahap dan pasti.

Itulah beberapa cara mengatasi diabetes melitus. Semoga cara mengatasi diabetes melitus diatas bermanfaat untuk anda.

Cara Mengatasi Diabetes Melitus

Leave a Reply

*

1
×
Assalamu'alaikum.... ada yang bisa kami bantu ? :)