By March 1, 2017 February 19th, 2019 Uncategorized
Diabetes Melitus Basah

Apa itu diabetes melitus basah ? Sebenarnya tidak ada penggolongan kencing manis menjadi tipe kering dan basah. Istilah tersebut merupakan istilah yang sering beredar di masyarakat. Istilah Diabetes kering digunakan bagi penderita Diabetes tanpa luka ataupun infeksi, sedangkan tipe basah digunakan pada penderita Diabetes yang memiliki komplikasi berupa luka yang sulit sembuh.

Gejala Diabetes Melitus Basah

Gejala dan tanda diabetes melitus basah sebenarnya hampir mirip dengan gejala dan tanda diabetes kering. Hal yang membedakan memang fase dan juga keadaan fisik. Untuk lebih jelasnya, akan diuraikan semua gejala dan tanda-tanda diabetes melitus basah.

1. Gejala dan tanda-tanda yang sama antara diabetes melitus basah dan kering diantaranya adalah :
  • Adanya peningkatan rasa lapar;
  • Peningkatan rasa haus dan seringnya buang air kecil;
  • Mulut kering akibat dehidrasi;
  • Napas berbau buah; penglihatan yang kabur;
  • Pegal otot akibat dehidrasi;
  • Sensitif;
  • Sakit kepala akibat gula darah, penglihatan yang kabur, dan tekanan darah tinggi;
  • Gatal-gatal;
  • Penurunan berat badan yang drastis akibat dehidrasi dan pembakaran lemak terus menerus.
  1. Gejala yang hanya terjadi pada diabetes melitus basah :

adanya infeksi pada jaringan kulit, jaringan saraf, dan jaringan otot. Infeksi ini diakibatkan oleh bakteri Clostridium perfringens atau Bacillus fusiformis. Secara alami, infeksi biasanya terjadi pada daerah yang lembab, seperti mulut, usus, paru-paru, serviks, dan juga vulva. Sedangkan pada penderita diabetes basah, infeksi banyak terjadi di daerah kaki.

Gelaja dan tanda diabetes melitus basah yang paling mudah terdeteksi adalah adanya infeksi yang sebenarnya berawal dari luka. Karena kadar gula darah yang tinggi, luka menjadi susah sembuh. Keadaan ini membuat bakteri hinggap dan akhirnya tumbuh berkembang sehingga infeksi bertambah parah. Jika dibiarkan, keadaan ini bisa berujung pada kebusukan sehingga bagian tersebut harus diamputasi (dipotong). Waspadai apabila mengalami gejala dan tanda-tanda diabetes, segera lakukan pemeriksaan sebelum mengalami diabetes yang lebih parah.

Bagaimana cara untuk mencegah dan mengobati diabetes melitus basah ?

Untuk mengobati penyakit diabetes melitus basah Anda juga bisa mengkonsumsi suplemen herbal yang baik untuk metabolisme tubuh. S-Lutena (Nama Super lutein yang digunakan di Indonesia) adalah herbal yang sangat baik untuk kesehatan organ tubuh manusia secara keseluruhan. S-Lutena bisa digunakan sebagai suplemen harian untuk kebutuhan akan nutrisi tubuh atau digunakan sebagai herbal untuk pengobatan penyakit.

Mengapa harus Suplemen S.Lutena ?

Peranan Suplemen S.Lutena sebagai herbal untuk Membantu dalam penyembuhan berbagai penyakit dan lebih baik lagi digunakan sebagai suplemen harian dikarenakan kandungan 6 karotenoid dan 5 komponen penting dalam super lutein (S-Lutena) yang mempunyai andil dalam memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak dan membantu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik. S-Lutena merupakan hasil ekstrak sayuran berwarna cerah yang terdiri dari 6 macam carotenoid yang mencakup keseluruhan zat makanan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, Suplemen S.Lutena juga mengandung Vit E, B, dan DHA. Super lutein merupakan solusi paling tepat bagi masyarakat modern yang ingin menjaga keseimbangan nutrisi tubuhnya setiap hari.

jual gula stevia untuk diabetes

Super Lutein juga sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid/Haid Tidak Normal, Borok/Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mataKatarak, Rabun Jauh/Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Minus/Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dsb.