was successfully added to your cart.

Diabetes Melitus Gangren

By May 30, 2016 Uncategorized

Diabetes Melitus Gangren

 

Diabetes Melitus Gangren, Diabetes adalah salah satu jenis penyakit yang banyak diderita oleh masyarakat Indonesia. Selain penyakit jantung, diabetes juga merupakan salah satu penyakit yang beresiko menimbulkan kematian bagi penderitanya. Maka tak heran jika penyakit diabetes menjadi sebuah momok bagi penderitanya, sehingga mereka mengupayakan segala cara untuk sembuh dari penyakit diabetes tersebut.

Diabetes Melitus Gangren

Diabetes Melitus Gangren

Penyakit diabetes terkadang sulit terdeteksi gejala awalnya, sehingga penderita baru menyadari ketika penyakit diabetes telah memasuki level yang lanjut. Diabetes Melitus Gangren adalah salah satu faktor yang menyatakan bahwa penyakit diabetes yang diderita oleh seseorang telah memasuk tahap lanjut. Jika telah mendapat gangren diabetes, terdapat hal-hal yang perlu diwaspadai bagi penderita, supaya gangren diabetes dapat teratasi dengan pengobatan luka diabetes dan penyembuhan luka diabetes yang benar.

Diabetes Melitus Gangren

Diabetes Melitus Gangren merupakan proses pembusukan sebuah luka dan sangat memungkinkan untuk menyebar ke bagian tubuh yang lain. Biasanya, Diabetes Melitus Gangren terjadi di area kaki penderita. Mengapa kaki? Diabetes merupakan sebuah penyakit yang menyerang sirkulasi pembuluh darah. Ada saat di mana penyakit diabetes menyebabkan penyumbatan pada pembuluh darah penderitanya. Ketika telah terjadi penyumbatan, Diabetes Melitus Gangren akan sangat memungkinkan untuk terjadi. Gejala awal yang menyebabkan gangren diabetes adalah kaki tidak dapat merasakan apapun, dan kulit seputar area kaki terasa tebal dan dingin (sebab tidak ada sirkulasi darah di seputar area tersebut).

Penyumbatan sirkulasi darah pada area kaki menyebabkan kulit kaki berwarna cokelat gelap, bahkan menghitam. Ketika hal ini terjadi pada penderita Diabetes Melitus Gangren, sel-sel atau jaringan di seputar area kaki telah mati. Belum lagi jika kaki terluka, tidak dapat dihindari bahwa nantinya pembusukan luka diabetes tersebut akan menyebar, dan untuk menghindari penyebaran berlanjut ke bagian tubuh yang lain, kaki penderita Diabetes Melitus Gangren harus segera diamputasi.

Jenis Diabetes Melitus Gangren

Untuk mengobati luka gangren diabetes, sebelumnya harus dikenali berbagai jenis Diabetes Melitus Gangren supaya nantinya pengobatan dapat tepat target. Diabetes Melitus Gangren dibagi menjadi tiga jenis, yaitu basah, gas, dan kering. Ketiga jenis gangren diabetes tersebut dibedakan atas gejala dan bentuk luka gangren atau tipe luka pada penderita Diabetes Melitus Gangren.

Gangren dibetes basah adalah jenis yang sangat mungkin terjadi apabila terjadi kecelakaan atau kejadian yang menyebabkan trauma lainnya pada penderita diabetes. Luka sekecil apapun dapat menyebabkan sirkulasi darah pada tubuh terganggu, dan akhirnya berakhir pada berhentinya sirkulasi darah ke bagian tertentu pada tubuh. Penderita diabetes memiliki daya tahan tubuh yang sangat rendah, sehingga luka akibat kecelakaan dapat menyebabkan sirkulasi darah pada tubuh semakin tersumbat, terutama pada bagian betis ke bawah, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya. Luka tersebut menyebabkan kulit terkelupas sehingga memungkinkan untuk kuman dan bakteri masuk dan menyebabkan infeksi. Luka yang sudah terinfeksi semacam ini sangat berbahaya, sebab gangren diabetes basah dapat menyebar. Operasi merupakan salah satu jalan yang dapat ditempuh untuk menghindari penyebaran gangren diabetes secara berkelanjutan.

Gangren diabetes gas hampir menyerupai gangren diabetes basah. Hanya saja pada gangren diabetes gas, luka yang terbuka akibat kecelakaan atau tusukan benda tajam  tercemari oleh spora yang tentu saja mengandung bakteri jahat. Spora tersebut terbawa lewat udara yang sebelumnya berasal dari limbah kotoran atau feses hewan apapun. Oleh sebab itu, sangat dianjurkan bagi penderita diabetes untuk tetap berda di lingkungan yang sehat dan jauh dari limbah kotoran untuk mencegah gangren diabetes gas terjadi.

Berbeda dengan gangren basah dan gas, gangren diabetes kering terjadi ketika kulit menjadi keriput atau kisut dan berwarna seperti lebam (ungu kehitaman). Hal ini terjadi karena bagian tubuh tersebut tidak mendapat asupan nutrisi yang cukup yang biasanya dibawa melalui aliran darah. Biasanya gangren diabetes kering terjadi di area kaki atau tangan. Jenis gangren yang satu ini telah terbukti dapat ditangani dengan cepat dan baik, sebab penyebaran gangren diabetes kering tidak secepat jenis gangren yang basah maupun gas. Gangren diabetes kering juga tidak menimbulkan infeksi seperti dua jenis Diabetes Melitus Gangren sebelumnya.

Untuk mengobati dan mencegah diabetes melitus gangren, Anda juga bisa mengkonsumsi suplemen herbal yang baik untuk metabolisme tubuh. S-Lutena (Nama Super lutein yang digunakan di Indonesia) adalah herbal yang sangat baik untuk kesehatan organ tubuh manusia secara keseluruhan. S-Lutena bisa digunakan sebagai suplemen harian untuk kebutuhan akan nutrisi tubuh atau digunakan sebagai herbal untuk pengobatan penyakit.

S-Lutena berisi 6 jenis yang paling penting dari karotenoid, lima jenis nutrisi yang paling penting berdasarkan kebutuhan manusia dan mengkombinasikan fungsi vegetatif dengan proporsi yang terbaik. Super lutein juga berfungsi sebagai herbal antikanker yang telah direkomendasikan oleh 6600 dokter spesialis di dunia. S-Lutena juga berfungsi sebagai antiaging dan antioksidan yang mampu melakukan regenerasi sel tubuh yang rusak. Super lutein mampu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik sehingga berfungsi maksimal.

Super Lutein juga sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid / Haid Tidak Normal, Borok / Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mata Katarak, Rabun Jauh / Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dsb.

Diabetes Melitus Gangren

Leave a Reply

*

1
×
Assalamu'alaikum.... ada yang bisa kami bantu ? :)