was successfully added to your cart.

Diabetes Melitus Menyebabkan Stroke

By April 22, 2016 Uncategorized

Diabetes Melitus Menyebabkan Stroke

 

Diabetes melitus atau biasa orang menyebutnya dengan kencing manis adalah gangguan pengendalian kadar gula darah dalam tubuh seseorang. Secara istilah diabetes berasal dari bahasa yunani yang artinya pancuran atau curahan, sedangkan melitus artinya gula atau madu.

Diabetes Melitus Menyebabkan Stroke

Diabetes Melitus Menyebabkan Stroke

Sehingga dari asal kata tersebut memunculkan pengertian kelebihan curahan cairan dalam tubuh seseorang yang mengandung gula atau madu. Curahan yang dimaksud adalah air seni atau kencing yang menandai ciri penderita penyakit ini, air kencingnya mengandung kadar gula yang berlebih.

Diabetes melitus (kencing manis) seringkali menjadi momok bagi masyarakat. Karena selain pengobatannya butuh waktu yang lama dan tidak bisa disembuhkan, juga bisa menyebabkan kematian mendadak. Terutama bila darah penderita diabetes yang mengalir ke otak maupun jantung mengalami pembekuan, mengakibatkan penderita mengalami serangan stroke dan jantung.

Seseorang yang menderita diabetes mellitus atau kencing manis, sewaktu-waktu darahnya bisa membeku atau mengkristal pada pembuluh darah baik yang ada di otak maupun jantung, sehingga mengganggu jalannya aliran darah ke fungsi-fungsi penting jaringan tubuh, seperti jantung dan otak.

Karenanya bila ada kematian mendadak, perlu ditelusuri dulu, apakah orang ini menderita penyakit Diabetes Mellitus atau tidak. Penyakit ini merupakan suatu penyakit yang ditandai oleh adanya kenaikan kadar glukosa yang disebabkan oleh faktor keturunan dan faktor lingkungan bersama-sama. Walaupun sampai saat ini belum dapat disembuhkan, kadar glukosa atau gula darah pasien dapat dikendalikan agar selalu dalam keadaan normal/mendekati normal.

Jika kadar glukosa (gula darah) seorang penderita kencing manis tetap tinggi, akan menimbulkan berbagai komplikasi pada berbagai organ tubuh, salah satunya akan mengganggu sirkulasi darah ke otak sehingga bisa mengibatkan terjadinya stroke, bahkan bisa berakhir dengan kematian.

Mencegah Diabetes Melitus

Banyak faktor penyebab penyakit diabates yang perlu kita ketahui agar kita bisa mencegah diabetes melitus, sebaiknya hindari seperti :

  • Mengkonsumsi teh manis berlebih setiap hari bisa menyebabkan kadar gula dalam darah menjadi naik.
  • Sering-seringlah berolah raga seperti jalan kaki atau bersepeda agar lemak dalam tubuh kita bisa terbakar usahakan sehabis makan jangn tidur karbohidrat yang menumpuk akan memicu datangnya penyakit diabetes melitus.
  • Jangan terlalu sering minum minuman bersoda karena biasanya minuman ini mengandung pemanis buatan yang akan meningkatkan kadar gula dalam darah.
  • Gorengan ini salah satu pemicu datangnya penyakit diabetes karena mengandung kolesterol tinggi apalagi jajanan ini di beli di pinggir jalan yang minyak buat gorengya saja hitam pekat tandanya sudah berkali-kali di pakai tanpa di ganti selain bisa menyebabkan penyakit kangker ternyata bisa menyebabkan penyakit diabetes melitus juga hati-hatilah mengkonsumsi gorengan.
  • Kita semua pastinya sudah tau bahanya yang terkandung di dalam rokok semuanya mengakibatkan penyakit baik yang merokok ataupun yang hanya terkena asapnya, orang yang sering merokok lama-lama juga bisa terkena penyakit diabetes melitus.

Bila anda sudah menderita diabetes melitus, anda bisa menggunakan perawatan insulin, yaitu atas izin dokter untuk melakukan suntik insulin. Suntik insulin ini berguna untuk mengontrol kadar glukosa dalam darah. Anda juga bisa menggunakan obat herbal untuk mengatasi diabetes melitus.

Untuk mengobati dan mencegah diabetes melitus, Anda bisa mencegah ciri ciri diabetes dan mengobati nya dengan mengkonsumsi suplemen herbal yang baik untuk metabolisme tubuh. S-Lutena (Nama Super lutein yang digunakan di Indonesia) adalah herbal yang sangat baik untuk kesehatan organ tubuh manusia secara keseluruhan. S-Lutena bisa digunakan sebagai suplemen harian untuk kebutuhan akan nutrisi tubuh atau digunakan sebagai herbal untuk pengobatan penyakit.

S-Lutena berisi 6 jenis yang paling penting dari karotenoid, lima jenis nutrisi yang paling penting berdasarkan kebutuhan manusia dan mengkombinasikan fungsi vegetatif dengan proporsi yang terbaik. Super lutein juga berfungsi sebagai herbal antikanker yang telah direkomendasikan oleh 6600 dokter spesialis di dunia. S-Lutena juga berfungsi sebagai antiaging dan antioksidan yang mampu melakukan regenerasi sel tubuh yang rusak. Super lutein mampu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik sehingga berfungsi maksimal.

Diabetes Melitus Menyebabkan Stroke

Leave a Reply

*

1
×
Assalamu'alaikum.... ada yang bisa kami bantu ? :)