Diabetes Parah

Diabetes Parah, Diabetes disebut juga sebagai penyakit kencing manis atau penyakit gula. Diabetes berhubungan erat dengan suatu organ tubuh yang disebut pancreas. Kenapa diabetes berhubungan dengan pankreas ? Pankreas atau kelenjar ludah perut merupakan sebuah alat pencernaan yang berbentuk pipih, fungsi utama dari pankreas adalah eksokrin dan endokrin, yaitu menghasilkan enzim-enzim pencernaan dan hormon penting lain seperti insulin.

Diabetes Parah

Pada orang normal, hormon insulin seharusnya dihasilkan dalam jumlah yang cukup. Kekurangan insulin menyebabkan naiknya kadar gula atau glukosa di dalam darah, sedangkan sel-sel tubuh tidak mendapatkan persediaan yang cukup dari makanan itu. Dalam kasus ini, kelebihan glukosa akan dibuang melalui air seni. Keadaan inilah yang disebut dengan diabetes. Jika hal ini berlangsung terus menerus, penderita akan menjadi lemah, dan bisa jadi menyebabkan kematian karena kekurangan zat-zat makanan.

Penyakit diabetes tergolong penyakit yang rumit. Disini bukan hanya pankreas saja yang terlibat, namun juga organ-organ dan hormon-hormon lain termasuk anak ginjal (adrenal), hipofise, gondok dan hati. Bila pankreas tidak menghasilkan insulin dalam jumlah yang cukup, atau bila alat-alat endokrin lainnya tidak memiliki keseimbangan, maka kadar gula akan naik melebihi keadaan normal dan terjadilah penyakit diabetes, Diabetes Parah.

Gejala Diabetes Parah

Ada beberapa gejala yang nampak dan biasanya akan terjadi pada penderita diabetes, baik yang sedang mengalami atau akan, atau juga para penderita DM yang sudah dalam taraf kronis menahun dan sudah parah. Sebaiknya anda tau dan mau untuk mempelajari tanda-tanda di bawah ini untuk jaga-jaga dan berhati-hati sebagai langkah pencegahan, Diabetes Parah.

Secara garis besar gejala-gejala yang biasa nampak pada penderita diabetes melitus sebagai berikut.

• Adanya perasaan yang terus haus sehingga banyak minum
  • Menjadi Sering buang air kecil (kencing) terutama saat malam hari
  • Timbulnya rasa letih, cepek dan lemas yang tidak dapat dijelaskan sebabnya.
  • Timbul adanya gatal-gatal dan peradangan kulit yang menahun.

Sementara itu, penderita diabetes parah maka akan timbul gelaja – gejala diabetes parah sebagai berikut :

• Terjadinya penurunan berat badan
  • Timbul rasa kesemutan (coati rasa), rasa sakit pada tangan dan atau kaki.
  • Timbulnya borok, seperti infeksi (luka) pada kaki yang lama sembuh.
  • Ada beberapa penderita Sering hilang kesadaran (pingsan/koma).

Cara Mengatasi Diabetes Parah

Baik penyandang Diabetes tipe 1 maupun tipe 2, sangat penting untuk melakukan perencanaan makan dan berolahraga. Untuk Diabetes tipe 1 dan beberapa Diabetes tipe 2, diperlukan juga suntikan insulin. Diabetes Parah, Untuk sebagian penyandang Diabetes tipe 2, diperlukan obat oral (obat minum) agar membantu tubuh untuk membuat insulin lebih banyak dan atau membantu membuat insulin bekerja dengan lebih baik.

Kadang penyandang Diabetes tipe 2 dapat mengontrol gula darahnya tanpa obat, hanya dengan pengaturan pola makan dan berolah raga secara teratur. Penyandang Diabetes parah dianjurkan untuk kontrol teratur ke dokter. Dokter akan memberikan penjelasan tentang Diabetes dan pengendaliannya, pengaturan pola makan, olahraga, komplikasi yang dapat terjadi dan obat-obatan atau insulin yang perlu digunakan.

Diabetes Parah, Pasien juga perlu melakukan pemeriksaan kadar gula darah secara rutin dan melalukan pemeriksaan darah dan air seni berkala yang meliputi HbA1c (gambaran gula darah dalam 3 bulan terakhir), mikroalbumin urin (kebocoran protein dalam air seni), profil kolesterol, fungsi ginjal, hati, dan sebagainya.

Pasien juga perlu memeriksakan matanya secara teratur minimal 1 kali dalam setahun untuk memastikan tidak adanya komplikasi Diabetes pada mata (retinopati).

Selain cara mengatasi diabetes parah diatas, untuk mengobati diabetes parah juga dapat dilakukan dengan mengkonsumsi suplemen herbal yang baik untuk metabolisme tubuh. S-Lutena (Nama Super lutein yang digunakan di Indonesia) adalah herbal yang sangat baik untuk kesehatan organ tubuh manusia secara keseluruhan. S-Lutena bisa digunakan sebagai suplemen harian untuk kebutuhan akan nutrisi tubuh atau digunakan sebagai herbal untuk pengobatan penyakit.

Super Lutein juga sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid / Haid Tidak Normal, Borok / Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mata Katarak, Rabun Jauh / Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dsb.

Diabetes Parah

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.