Gejala Anak Terkena Diabetes

Seperti apa gejala anak terkena diabetes ? Cari tahu info selengkapnya melalui artikel berikut ini. Setiap orang tua dipastikan selalu menginginkan yang terbaik untuk buah hatinya termasuk dalam hal kesehatannya. Terlebih seorang ibu, akan melakukan apapun untuk memberikan yang terbaik pada setiap anaknya.

Gejala Anak Terkena Diabetes

Oleh sebab itu, salah satu penyakit yang mengincar sang anak yakni penyakit diabetes wajib menjadi perhatian setiap orang tua supaya anaknya tidak mengidap penyakit diabetes.

Pertanyaannya, apakah diabetes juga menyerang pada anak-anak? Selama ini, penyakit diabetes memang identik dengan penyakit para lanjut usia (lansia). Ada banyak faktor yang menjadi pemicu timbulnya diabetes pada seseorang seperti gaya hidup dan juga pola makan yang tidak sehat.

Namun saat ini, diabetes ternyata juga rentan menyerang anak-anak. Penelitian menunjukkan bahwa tren anak-anak yang menderita diabetes mengalami peningkatan. Adapun yang menyebabkan diabetes pada anak multi-faktor yang terutama dipengaruhi oleh gaya hidup, pola makan yang buruk, adanya riwayat diabetes dari keluarga, obesitas, dan lainnya.

Tingginya asupan gula pada makanan anak-anak disinyalir menjadi penyebab signifikan terjadinya diabetes pada anak. Lembaga kesehatan dunia (WHO) merekomendasikan supaya gula yang diberikan kepada anak tidak lebih dari 10 persen dari total energi yang dikonsumsi.

Apa saja gejala anak terkena diabetes ?

Berikut beberapa gejala anak terkena diabetes, diantaranya ?

1. Mudah haus

Salah satu gejala anak terkena diabetes adalah rasa haus yang meningkat. Hal ini disebabkan karena terjadinya peningkatan kadar gula darah. Mereka juga akan lebih suka mengonsumsi minuman dingin yang manis. Gejala Anak Terkena Diabetes

1. Sering buang air kecil

Gejala anak terkena diabetes adalah ia akan sering buang air kecil. Mengapa ? Karena tubuh berusaha mengeluarkan glukosa yang berlebihan lewat urine.

1. Selalu lapar

Selain sering haus, gejala anak terkena diabetes ditandai juga anak-anak akan mudah lapar. Sebab tidak adanya insulin untuk mentransfer gula di dalam tubuh sehingga proses ini akan menghabiskan energi mereka dan membuat cepat lapar.

1. Penurunan berat badan yang tidak sehat

Meskipun sering makan, namun anak-anak yang menderita diabetes akan cenderung kehilangan berat badan secara drastis. Gejala Anak Terkena Diabetes

1. Selalu lelah

Gejala anak terkena diabetes juga akan mudah lelah sebab energi mereka terpakai untuk mentransfer gula ke sel tubuh. Gejala Anak Terkena Diabetes

1. Masalah penglihatan

Karena kadar gula darah cukup tinggi, maka cairan di dalam tubuh pun akan meningkat. Termasuk cairan di dalam mata mereka. Hal inilah yang kemudian dapat menyebabkan masalah penglihatan.

1. Infeksi ragi

Gejala diabetes juga dapat menyebabkan infeksi ragi organ vital anak-anak terutama anak perempuan. Hal ini pulalah yang akan menyebabkan ruam popok.

1. Masalah perilaku

Gejala anak terkena diabetes mampu mempengaruhi perilaku anak. Mereka jadi mudah labil dan mudah merasa jengkel. Hal ini terjadi karena peningkatan kadar gula darah yang tinggi.

Bagaimana cara mencegah diabetes pada anak ?

Untuk mengobati dan mencegah diabetes pada anak Anda juga bisa mengkonsumsi suplemen herbal yang baik untuk metabolisme tubuh. S-Lutena (Nama Super lutein yang digunakan di Indonesia) adalah herbal yang sangat baik untuk kesehatan organ tubuh manusia secara keseluruhan. S-Lutena bisa digunakan sebagai suplemen harian untuk kebutuhan akan nutrisi tubuh atau digunakan sebagai herbal untuk pengobatan penyakit.

Super Lutein juga sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid/Haid Tidak Normal, Borok/Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mata Katarak, Rabun Jauh/Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dsb.

Gejala Anak Terkena Diabetes

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.