By December 18, 2015 Uncategorized

Gejala Awal Penyakit Diabetes

Gejala Awal Penyakit Diabetes, Diabetes adalah penyakit yang sulit mendeteksi gejala awalnya, karena gejala yang ditimbulkan sering dianggap ringan dan diabaikan. Karena gejala awal ini sering dianggap biasa, penderita diabetes sering tidak menyadari bahwa dia sudah harus melakukan beberapa perawatan medis. Banyak juga penderita diabetes yang terlambat ditangani sehingga membahayakan kesehatan bagian tubuh lain.

Gejala Awal Penyakit Diabetes

Penting bagi semua orang untuk tahu gejala awal diabetes, tidak hanya bagi Anda yang berisiko tinggi, tetapi juga Anda yang merasa sehat-sehat saja dan tidak ada bakat diabetes. Jangan jadikan usia muda sebagao patokan untuk waspada, karena semakin banyak penderita diabetes berusia muda bahkan remaja. Dilansir Genius Beauty, inilah gejala awal penyakit diabetes yang tidak boleh Anda remehkan :

1. Berat Badan Turun Tanpa Sebab Gejala Awal Penyakit Diabetes

Jangan senang dulu saat berat badan Anda turun tanpa sebab. Berat badan seharusnya turun jika Anda mengubah pola makan, melakukan aktivitas melebihi aktivitas biasanya atau baru sembuh dari sakit. Berat badan yang turun tanpa sebab bisa menjadi gejala diabetes tipe 1. Ketika seseorang sudah terkena diabetes, tubuh tidak bisa lagi menggunakan glukosa dengan tepat, dsehingga timbunan lemak akan digunakan sebagai energi. Hal itulah yang membuat seseorang kehilangan berat badan.

1. Buang Air Kecil Lebih Sering Gejala Awal Penyakit Diabetes

Ini merupakan indikasi lain bahwa seseorang mengidap diabetes. Jika Anda lebih sering buang air kecil lebih sering, kondisi ini disebut poliuria.

1. Sering Haus Gejala Awal Penyakit Diabetes

Tanpa sebab yang jelas, Anda merasa sangat haus sepanjang hari dan ingin minum. Ini terjadi karena tubuh kehilangan air akibat poliuria dan membutuhkan kembali pasokan cairan tubuh.

1. Penglihatan Semakin Lemah Gejala Awal Penyakit Diabetes

Jika penglihatan Anda semakin sering kabur, itu bisa disebabkan katena tingkat glukosa dalam darah meningkat. Glukosa tersebut akan menumpuk di sekitar lensa mata, sehingga penglihatan Anda sering tidak fokus.

1. Mengalami Penggelapan Warna Kulit

Bintik-bintik gelap mulai muncul di kulit. Biasanya bintik atau penggelapan kulit terjadi di sekitar leher dan merupakan indikasi diabetes. Tubuh merespon insulin dengan menghasilkan lebih banyak pigmen, sehingga beberapa bagian kulit menjadi lebih gelap.

1. Mudah Lelah Gejala Awal Penyakit Diabetes

Anda lebih mudah lelah daripada biasanya. Waspadai gejala ini karena ini merupakan gejala diabetes.

1. Sering Merasa Lapar Gejala Awal Penyakit Diabetes

Kadar insulin membuat orang merasa mudah lapar walaupun sudah makan banyak dari biasanya. Dorongan rasa lapar ini memuat seseorang makan lebih banyak atau secara medis disebut dengan polifagia.

1. Luka Butuh Waktu Lama Untuk Sembuh Gejala Awal Penyakit Diabetes

Indikasi mudah untuk mengetahui gejala diabetes adalah luka pada tubuh Anda. Jika Anda mengalami luka potong atau luka gores yang lama kering dan lama sembuh dibanding biasanya, ini adalah gejala yang harus diwaspadai.

1. Sering Mengalami Infeksi Vagina dan Saluran Kemih Gejala Awal Penyakit Diabetes

Ketika glukosa sudah melebihi batas tertentu, beberapa tubuh Anda akan mengalami infeksi berkala. Jika Anda lebih sering mengalami infeksi, terutama pada vagina dan saluran kandung kemih, bisa jadi ini adalah gejala diabetes.

1. Kaki Mati Rasa Saat Ditusuk Jarum Gejala Awal Penyakit Diabetes

Indikasi lain diabetes adalah menurunnya fungsi saraf yang menghilangkan sensasi sakit pada tungkai kaki, atau sering kesemutan. Waspada gejala ini, apalagi jika Anda tidak merasa sakit saat kaki tertusuk jarum.

Untuk mencegah gejala awal penyakit diabetes Anda juga bisa mengkonsumsi suplemen herbal yang baik untuk metabolisme tubuh. S-Lutena (Nama Super lutein yang digunakan di Indonesia) adalah herbal yang sangat baik untuk kesehatan organ tubuh manusia secara keseluruhan. S-Lutena bisa digunakan sebagai suplemen harian untuk kebutuhan akan nutrisi tubuh atau digunakan sebagai herbal untuk pengobatan penyakit.

Super Lutein juga sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid / Haid Tidak Normal, Borok / Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mataKatarak, Rabun Jauh / Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Minus / Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dsb.