By April 6, 2016 Uncategorized

Gejala Diabetes Pada Anak

Gejala Diabetes Pada Anak, Penyakit Diabetes Mellitus (DM) adalah gangguan metabolisme karbohidrat karena jumlah insulin yang kurang, atau bisa juga karena kerja insulin yang tidak optimal. Insulin merupakan hormon yang dilepaskan oleh pankreas, yang bertanggungjawab dalam mempertahankan kadar gula darah yang tepat. Insulin membuat gula berpindah ke dalam sel sehingga menghasilkan energi, atau disimpan sebagai cadangan energi.

Gejala Diabetes Pada Anak

Detail Peningkatan kadar gula darah setelah makan atau minum akan merangsang pankreas menghasilkan insulin, sehingga mencegah kenaikan kadar gula darah yang lebih lanjut dan menyebabkan kadar gula darah menurun secara perlahan. Pada saat melakukan aktivitas fisik, kadar gula darah juga bisa menurun karena otot menggunakan glukosa untuk energi.

Penyakit diabetes merupakan penyebab kematian terbesar nomor lima di dunia. WHO melaporkan, jumlah kematian akibat penyakit ini di seluruh dunia adalah 3,2 juta orang per tahun. Itu artinya, setiap menit, 6 orang meninggal dunia akibat diabetes.

Tak hanya orang tua, anak-anak pun bisa terkena penyakit yang dijuluki silent killer ini. Penyebabnya beragam. Mulai obesitas, sampai faktor keturunan.

Gejala Diabetes Pada Anak

Saat ini jumlah penderita diabetes meningkat secara drastis. Bahkan anak-anak pun dapat terserang penyakit ini. Sebagian besar anak-anak menderita diabetes tipe 1 yang dapat berubah menjadi diabetes tipe 2 apabila tidak terdeteksi gejalanya secara dini.

Berikut adalah gejala diabetes pada anak, antara lain :

1. Mudah Haus

Salah satu gejala diabetes pada anak adalah rasa haus yang meningkat. Hal ini disebabkan karena terjadinya peningkatan kadar gula darah. Mereka juga akan lebih suka mengonsumsi minuman dingin yang manis.

1. Sering Buang Air Kecil

Gejala diabetes pada anak lainnya adalah sering buang air kecil. Hal ini terjadi karena mereka sering minum, maka anak-anak juga akan sering buang air kecil.

1. Selalu Lapar

Selain sering haus, anak-anak juga akan mudah lapar. Gejala diabetes pada anak ini disebabkan tidak adanya insulin untuk mentransfer gula di dalam tubuh sehingga proses ini akan menghabiskan energi mereka dan membuat cepat lapar.

1. Penurunan Berat Badan Yang Tidak Sehat

Meskipun sering makan, namun anak-anak yang menderita diabetes akan cenderung kehilangan berat badan secara drastis.

1. Selalu Lelah

Seorang pasien diabetes juga akan mudah lelah. Gejala diabetes pada anak ini disebabkan energi mereka terpakai untuk mentransfer gula ke sel tubuh.

1. Masalah Penglihatan

Karena kadar gula darah cukup tinggi, maka cairan di dalam tubuh pun akan meningkat. Termasuk cairan di dalam mata mereka. Hal inilah yang kemudian dapat menyebabkan masalah penglihatan.

1. Infeksi Ragi

Gejala diabetes pada anak juga dapat menyebabkan infeksi ragi organ vital anak-anak terutama anak perempuan. Hal ini pulalah yang akan menyebabkan ruam popok.

1. Masalah Perilaku

Gejala diabetes pada anak mampu mempengaruhi perilaku anak. Mereka jadi mudah labil dan mudah merasa jengkel. Hal ini terjadi karena peningkatan kadar gula darah yang tinggi.

Untuk mengobati dan mencegah gejala diabetes pada anak Anda juga bisa mengkonsumsi suplemen herbal yang baik untuk metabolisme tubuh. S-Lutena (Nama Super lutein yang digunakan di Indonesia) adalah herbal yang sangat baik untuk kesehatan organ tubuh manusia secara keseluruhan. S-Lutena bisa digunakan sebagai suplemen harian untuk kebutuhan akan nutrisi tubuh atau digunakan sebagai herbal untuk pengobatan penyakit.

Super Lutein juga sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid / Haid Tidak Normal, Borok / Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mata Katarak, Rabun Jauh / Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dsb.