By December 27, 2016 Uncategorized

Gejala Diabetes Tipe 1

Apa saja gejala diabetes tipe 1 ? Gejala diabetes tipe 1 pada tahap awal terkadang sulit untuk diketahui oleh pada penderita, terutama jika penderita yang usianya masih muda seperti anak-anak, namun demikian berikut ini sekilas mengenai gejala yang umum diderita pengidap penyakit diabetes melitus tipe satu. Gejala diabetes tahap awal yang sering sekali dialami penderita diabetes melitus tipe 1 adalah sering merasa kelelahan secara berlebihan meskipun tubuh tidak digunakan bekerja berat. Hal ini biasanya disebabkan oleh insulin yang tidak mampu memproduksi energi pada tubuh, sehingga tubuh jadi lemah.

Gejala Diabetes Tipe 1

Gejala diabetes lain yang sering timbul adalah mengalami dehidrasi (kekurangan cairan) yang berlebihan, hal ini diakibatkan oleh tubuh yang terlalu banyak membuang cairan sehingga mengalami dehidrasi. Pada kasus lainnya penderita diabetes melitus tipe 1 ini merasakan peningkatan buang air kecil, kemudian mengalami sakit perut, mual atau muntah, pandangan kabur, mengalami luka yang tidak kunjung sembuh. Selain itu gejala diabetes tipe 1 juga biasanya mengalami penurunan berat badan meskipun penderita makan dalam porsi banyak. Gejala diabetes lainnya penderita mengalami denyut jantung yang cepat dan tekanan darah berkurang biasanya di bawah sekitar 90 / 60.

Gejala Diabetes Tipe 1

Gejala – gejala diabetes tipe 1 pada tahap awal, antara lain :

• Sering buang air kecil, terutama di malam hari (polyuria).
  • Sering haus (polydipsia). Gejala diabetes tipe 1
  • Sering merasa lapar (polyphagia).
  • Sering haus (polydipsia).

Selain itu juga dapat disertai gejala – gejala diabetes tipe 1 lain yang timbul tiba-tiba, antara lain:

• Turunnya berat badan. Gejala diabetes tipe 1
  • Pandangan kabur akibat perubahan bentuk lensa pada mata.
  • Kelelahan. Gejala diabetes tipe 1

Gejala diabetes tipe 1 dapat berkembang dan memburuk dengan cepat dalam beberapa minggu atau bahkan beberapa hari. Apabila penderita mengalami mual, muntah-muntah, napas dalam yang berat, napas berbau seperti buah-buahan, kehilangan nafsu makan, sakit perut, atau demam tinggi, segera temui dokter.

Mengobati Diabetes Melitus Tipe 1

Diagnosis diabetes melitus sejak dini sangat penting agar pengobatan bisa segera dilakukan. Dengan pendeteksian dini, kadar gula darah penderita diabetes bisa dikendalikan. Pengobatan diabetes bertujuan untuk menjaga keseimbangan kadar gula darah dan mengendalikan gejala diabetes tipe 1 untuk mencegah komplikasi yang mungkin terjadi.

Tubuh penderita diabetes tipe 1 tidak memproduksi insulin lagi sehingga mereka harus menerima suplai insulin dari luar tubuh secara rutin. Mereka juga dituntut untuk belajar menyesuaikan suplai insulin dengan makanan yang dikonsumsi, kadar gula darah, dan aktivitas yang dilakukan. Proses penyesuaian ini harus dilakukan secara bertahap. Beberapa jenis insulin yang bisa digunakan, di antaranya:

• Insulin kerja panjang yang dapat bertahan satu hari.
  • Insulin kerja singkat yang dapat bertahan maksimal delapan jam.
  • Insulin kerja cepat yang tidak bertahan lama, tapi bereaksi cepat.

Pencegahan Diabetes Melitus Secara Alami

Pencegahan diabetes melitus adalah dengan mengkonsumsi suplemen yang baik untuk kesehatan tubuh Anda. Ada banyak suplemen kesehatan yang bagus, namun yang paling kami rekomendasikan adalah suplemen kesehatan S-Lutena atau Super Lutein yang sudah terbukti berkhasiat mencegah dan mengobati berbagai macam penyakit kronis. Selain sangat efektif juga sangat aman dan terlebih lagi suplemen ini halal untuk dikonsumsi.

Mengapa harus S.Lutena ? Peranan S.Lutena dapat membantu dalam penyembuhan berbagai penyakit mata dan lebih baik lagi digunakan sebagai suplemen harian dikarenakan kandungan 6 karotenoid dan 5 komponen penting dalam S-Lutena yang mempunyai andil dalam memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak dan membantu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik termasuk memperbaiki sistem metabolisme tubuh. SLutena ini merupakan pilihan terbaik bagi masyarakat modern yang ingin menjaga kesehatan dan keseimbangan nutrisi setiap hari.

Super Lutein juga sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid / Haid Tidak Normal, Borok / Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mata Katarak, Rabun Jauh / Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dsb.