was successfully added to your cart.

Jenis Diabetes Yang Perlu Anda Ketahui

By April 6, 2017 February 19th, 2019 Uncategorized
Jenis Diabetes Yang Perlu Anda Ketahui

Jenis Diabetes Yang Perlu Anda Ketahui

 

Jenis Diabetes – Diabetes pada dasarnya merupakan penyakit yang ditimbulkan karena penumpukan kadar gula dalam darah. Tubuh memerlukan glukosa atau gula untuk menjadi sumber tenaga yang disimpan dalam otot tubuh dan semua jaringan tubuh.

Gula juga penting untuk menjadi bahan energi bagi otak agar bisa bekerja secara maksimal. Namun kondisi diabetes menyebabkan tubuh tidak bisa menggunakan gula yang masuk ke tubuh seperti fungsi yang seharusnya. Hal inilah yang menyebabkan ada banyak gula yang terus berada dalam darah dan menimbulkan gangguan kesehatan yang serius.

Jenis Diabetes Yang Perlu Anda Ketahui

Jenis Diabetes Yang Perlu Anda Ketahui

Jenis Diabetes Melitus

Pengenalan terhadap jenis diabetes sangat penting. Hal ini sangat terkait dengan cara yang pas dalam mencegah dan mengatasi serta meengobati penyakit yang cukup mematikan ini.

Berdasarkan penyebab dasarnya kenapa dari sampai kelonjakan kadar gula, penyakit diabetes dibagi dalam beberapa tipe. Masing-masing jenis diabetes melitus ini memiliki penyebab yang khsusus yang tidak dimiliki oleh tipe lain. Oleh karena itulah sekali lagi saya tegaskan bahwa mengenal jenis diabetes melitus ini penting sebelum kita membahas lebih jauh akan jenis penyakit yang bisa dibilang sangat mematikan ini.

Apa saja jenis diabetes ? Berikut akan kami jabarkan jenis diabetes, antara lain :

  1. Diabetes Melitus Tipe 1 (IDDM = Insulin-dependent-Diabetes-Mellitus)

Merupakan jenis Diabetes melitus yang disebabkan oleh penyakit autoimun. Dimana sistem kekebalan tubuh malah menyerang dan menghancurkan sel-sel beta pankreas penghasil insulin. Meskipun ada dugaan hal ini dipicu oleh genetik atau lingkungan, penyebab pasti diabetes melitus tipe 1 tidak sepenuhnya diketahui.

  1. Diabetes Melitus Tipe 2 (NIDDM = Non-Insulin-dependent-Diabetes-Mellitus)

Merupakan Jenis Diabetes melitus yang paling sering berkembang secara bertahap seiring dengan usia yang ditandai dengan resistensi insulin dalam tubuh. Karena penolakan tubuh terhadap insulin, lemak tubuh, hati, dan sel-sel otot tidak dapat mengambil dan menyimpan glukosa, yang digunakan sebagai sumber energi. Dengan demikian, glukosa tetap berada dalam darah. Penumpukan glukosa (gula darah) abnormal dapat menyebabkan hiperglikemia dan gangguan fungsi tubuh. Diabetes melitus tipe 2 terjadi paling sering pada orang yang kelebihan berat badan karena lemak yang dapat mengganggu kemampuan tubuh untuk menggunakan insulin, tetapi juga dapat terjadi pada orang kurus dan orang tua. Riwayat keluarga dan genetika memainkan peran utama dalam diabetes melitus tipe 2, seta aktivitas fisik dan pola makan yang buruk juga dapat meningkatkan risiko.

  1. Diabetes Gestational

Merupakan jenis diabetes melitus yang terjadi pada saat hamil sebagai akibat dari peningkatan gula darah selama kehamilan. Diabetes gestasional telah diketahui mempengaruhi sekitar 3-8 persen wanita. Jika Diabetes Gestasional dibiarkan tidak terdiagnosis atau tidak diobati, maka dapat menyebabkan masalah seperti berat lahir bayi yang tinggi dan masalah pernapasan pada bayi. Gestational diabetes biasanya sembuh pada ibu setelah bayi lahir, tetapi statistik menunjukkan bahwa perempuan yang memiliki diabetes gestasional memiliki kesempatan yang jauh lebih besar terkena diabetes melitus tipe 2 dalam waktu lima sampai 10 tahun berikutnya.

  1. Pradiabetes

(Pra=sebelum, atau hampir), Merupakan kondisi yang sangat bepotensi menjadi diabetes melitus yang ditandai dengan kadar gula darah yang terlalu tinggi untuk dianggap normal tetapi belum cukup tinggi untuk berada di kisaran diagnosis diabetes melitus yang khas. Pradiabetes tidak hanya meningkatkan resiko terkena diabetes melitus, tetapi juga penyakit jantung.

Cara Mencegah Diabetes

Cara mencegah berbagai jenis diabetes salah satunya adalah dengan mengkonsumsi suplemen yang baik untuk kesehatan tubuh Anda. Ada banyak suplemen kesehatan yang bagus, namun yang paling kami rekomendasikan adalah suplemen kesehatan S-Lutena atau Super Lutein yang sudah terbukti berkhasiat mencegah dan mengobati berbagai macam penyakit kronis. Selain sangat efektif juga sangat aman dan terlebih lagi suplemen ini halal untuk dikonsumsi.

jual gula stevia untuk diabetes

Mengapa harus S.Lutena ? Peranan S.Lutena dapat membantu dalam penyembuhan berbagai penyakit mata dan lebih baik lagi digunakan sebagai suplemen harian dikarenakan kandungan 6 karotenoid dan 5 komponen penting dalam S-Lutena yang mempunyai andil dalam memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak dan membantu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik termasuk memperbaiki sistem metabolisme tubuh. SLutena ini merupakan pilihan terbaik bagi masyarakat modern yang ingin menjaga kesehatan dan keseimbangan nutrisi setiap hari.

Super Lutein juga sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid/Haid Tidak Normal, Borok/Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mata Katarak, Rabun Jauh/Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dsb.

Jenis Diabetes Yang Perlu Anda Ketahui

Leave a Reply

*

1
×
Assalamu'alaikum.... ada yang bisa kami bantu ? :)