was successfully added to your cart.

Makanan Untuk Diabetes

By January 28, 2014 April 2nd, 2014 Uncategorized

Makanan Untuk Diabetes

Kesehatan merupakan hal yang sangat penting untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Bagi penderita diabetes, makanan untuk diabetes– pola makan dan pola hidup sehat akan sangat mempengaruhi kondisi tubuh anda. Untuk itu jalanilah pola hidup sehat dengan cara menjaga pola makan dan olahraga secara teratur untuk terhindar dari risiko diabetes

Makanan untuk diabetes– Diabetes adalah penyakit menurunnya produktivitas hormon insulin oleh pankreas sehingga kadar gula darah menjadi lebih tinggi daripada seharusnya (batas normal). Meskipun penyakit ini sulit sembuh, namun penderita diabetes sebenarnya tetap dapat menikmati hidup sehari-hari dengan wajar. Makanan untuk diabetes- Termasuk dalam mengonsumsi berbagai jenis makanan enak dan lezat tanpa menderita, kendati menu makanan diet diabetes memang harus disesuaikan dengan kebutuhan kalori yang diasupnya.

makanan untuk diabetes

makanan untuk diabetes

Diabetes adalah penyakit yang mempengaruhi gula darah, hal ini terjadi karena glukosa (gula sederhana) di dalam darah terlalu tinggi. Sehingga tubuh tidak dapat menggunakan insulin dengan benar atau tidak sempurna. Makanan untuk diabetes dalam kinerjanya, makanan setelah cenderung membuat glukosa darah meningkat dan akan merangsang pankreas untuk memproduksi insulin. Insulin bergerak membuat gula ke dalam sel untuk diubah menjadi energi atau sebagai cadangan energi. Namun, jika terlalu banyak glukosa dalam darah sulit untuk membuat insulin bekerja dengan baik. Makanan untuk diabetes– Hal ini dapat terjadi biasanya pada orang yang memiliki usia lebih dari 30 tahun atau lebih tua. Dengan kurangnya aktivitas yang mengeluarkan energi dapat menjadi pemicu tumbuhnya penyakit mellitus. Kadar gula darah dalam batasan normal adalah antara 70-110mg/liter.

Makanan untuk diabetes– Penyakit diabetes merupakan sebuah penyakit berbahaya yang bisa menyerang siapa saja , tak peduli itu adalah orang tua, anak-anak, maupun remaja. Oleh karena itu kita harus waspada dan pandai dalam mengatur pola makan kita dan juga menjaga kesehatan tubuh kita agar bisa terhindar dari penyakit diabetes yang berbahaya yang kini tercatat sebagai  salah satu pembunuh nomer satu di dunia ini dan pemicu terjadinya berbagai penyakit generatif.

Berikut ini  kami berikan penjelasan tentang berbagai macam Menu makan untuk diabetes yang berguna bagi anda, terutama bagi anda yang masih sehat sehingga anda bisa terhindar dari penyakit ini. Hal ini sangat penting karena perlu anda ketahui 95% penyebab diabetes adalah pola makan tidak sehat.

Makanan untuk diabetes yang mengandung Karbohidrat yang sehat.  Banyak buah, sayuran segar, whole grains, kacang-kacangan, seperti kacang merah, kacang hijau, dan susu rendah lemak.

Makanan untuk diabetes yang kaya akan serat. Serat adalah zat yang terdapat dalam makanan yang tidak diserap oleh tubuh. Walaupun demikian, fungsi serat sangat penting. Salah satunya adalah membantu menurunkan kadar gula darah dan kadar kolesterol. Contoh makanan kaya serat yaitu kacang polong, buncis, apel, jeruk, wortel, daun ubi, kangkung, bayam, dll. Tubuh setidaknya memerlukan 25 – 50 gram serat setiap harinya.

Makanan untuk diabetes seperti  ikan laut yang dikonsumsi minimal 2 kali dalam seminggu. Kandungan omega 3-nya melindungi jantung. Hindari proses memasak dan menggoreng untuk mendapatkan manfaat sepenuhnya.

Jangan takut mengonsumsi lemak yang baik. Makanan untuk diabetes yang mengandung lemak tidak jenuh tunggal dan ganda yang ada pada avokad, almond, walnut, olive, dan canola,  memiliki fungsi yang baik untuk menjaga level kolesterol dalam darah. Akan tetapi, makanan untuk diabetes kuantitasnya tetap perlu diperhatikan karena semua lemak mengandung kalori yang tinggi. Diabetes meningkatkan risiko penyakit jantung koroner dan stroke dengan mempercepat proses penyumbatan pembuluh darah dan aterosklerosis.

Selain makanan-makanan yang mengandung zat-zat yang disebutkan diatas, penderita diabetes mellitus juga harus menghindari makanan yang mengandung karbohidrat yang tinggi. Hal ini sangatlah penting karena karbohidrat yang tinggi tersebut bisa berpengaruh pada penyakit diabetes mellitus anda. Karbohidrat di olah oleh sistem metabolisme tubuh menjadi gula. Sungguh sangatlah sulit menjadi penderita diabetes mellitus, karena mereka harus benar-benar mengatur pola makan mereka untuk bisa bertahan hidup dan terhindar dari bahaya diabetes yang akan mereka dapatkan jika mereka tidak mempunyai pola makanan yang sehat dan teratur.

 

Makanan Untuk Diabetes

Leave a Reply

*

1
×
Assalamu'alaikum.... ada yang bisa kami bantu ? :)