was successfully added to your cart.

Mengobati Diabetes Melitus

By April 26, 2016 Uncategorized

Mengobati Diabetes Melitus

 

Mengobati Diabetes Melitus, Penyakit diabetes melitus merupakan salah satu dari jenis penyakit yang sangat berbahaya jika tidak segera diobati. Mengobati Penyakit diabetes dapat dilakukan dengan berbagai macam cara. Salah satu cara mengobati diabetes yang banyak digunakan saat ini adalah dengan menggunakan cara yang alami atau menggunakan tanaman-tanaman tradisional.

Mengobati Diabetes Melitus

Mengobati Diabetes Melitus

Karena selain mudah ditemukan, cara mengobati diabetes alami tidak memerlukan biaya yang mahal dan tidak menimbulkan efek samping. Cara mengobati diabetes melitus secara alami dapat dilakukan dengan menggunakan sayuran yang sering kita masak atau bisa juga sebagi lalapan dan dengan rempah-rempah yang mungkin sudah ada di kebun dekat rumah.

Berikut ini adalah beberapa tanaman tradisional yang dapat anda gunakan sebagai cara mengobati diabetes melitus, yaitu :

  1. Mengobati Diabetes Melitus Dengan Mengkudu

Mengobati diabetes melitus dengan buah mengkudu. Buah mengkudu banyak mengandung Proxeroni yang merupakan zat yang dapat membtuk alkaloid yang berfunsi untuk membuka pori pori sel, sehingga nutrisi akan mudah menyerap ke dalam tubuh. Kemampuan inilah yang membuat mengkudu cukup baik untuk dijadikan obat diabetes. caranya :

  • Ambil 1 buah mengkudu
  • Kemudian diblender, setelah itu peras airnya
  • Masukkan air atau ekstrak mengkudu ke dalam gelas

Jika Anda tidak tahan dengan rasa dan baunya, Anda juga bisa manambahkan sedikit madu

  1. Mengobati Diabetes Melitus Dengan Kunyit

Mengobati diabetes melitus dengan kunyit. Kunyit sangat mudah ditemukan di sekitar kita. Oleh karena itu, ini bisa menjadi obat diabetes alami yang paling mudah digunakan. Karena sudah tidak asing dengan tanaman yang satu ini, maka kunyit bisa dijadikan solusi alternatif untuk mengobati penyakit gula darah atau diabetes. Cara menggunakannya.

  • Ambil 1 rimpang kunyit dan tambahkan dengan setengah sendok garam.
  • Kemudian rebus dalam satu liter air hingga air mendidih.
  • Saring air rebusan tersebut dan biarkan agar dingin.
  • Setelah dingin, minumlah air rebusan kunyit tersebut cukup setengah gelas saja.
  • Minumlah secara teratur dua kali dalam satu minggu.

Dengan cara ini, kadar gula darah penderita diabetes akan stabil sehingga mencegah komplikasi penyakit lainnya.

  1. Mengobati Diabetes Melitus Dengan Tanaman Mahkota Dewa

Mengobati diabetes melitus dengan tanaman mahkota dewa. Tanaman herbal lainnya yang mampu atasi penyakit diabetes adalah tanaman mahkota dewa. Bahkan kepopuleran tanaman mahkota dewa belakangan ini semakin naik karena manfaatnya yang begitu penting dalam pengobatan berbagai penyakit. Untuk mengobati penyakit diabetes dengan tanaman mahkota dewa juga tidak sulit.

  • Siapkan 3 hingga 5 potong tangkai tanaman mahkota dewa.
  • Kemudian tambahkan 3 lembar daun salam dan cuci hingga bersih.
  • Rebus menggunakan air 3 gelas dan terus rebus agar mendidih sampai air hanya tersisa setengah gelas.
  • Minumlah air rebusan tersebut setiap hari agar penyakit diabetes bisa diatasi.

Anda dapat mencoba tips membuat obat diabetes alami ini sendiri di rumah.

  1. Mengobati Diabetes Melitus Dengan Tanaman Brotowali

Mengobati diabetes melitus dengan tanaman brotowali. Brotowali merupakan tanaman obat yang sudah dikenal sejak lama. Rasanya yang pahit sering dibuat untuk campuran jamu sehingga sangat khas. Khasiatnya yang ampuh untuk mengatasi berbagai penyakit membuatnya semakin populer di kalangan masyarakat. Salah satu manfaatnya yang cukup ajaib yaitu untuk menyembuhkan penyakit gula darah ini. Resep pengobatan diabetes dengan tanaman brotowali juga sangat mudah dibuat. Caranya :

  • Ambil batang tanaman brotowali kira-kira sebesar jari atau 10cm.
  • tambahkan satu genggam akar pepaya dan rebus kedua bahan alami tersebut.
  • rebus hingga mendidih dan biarkan agar dingin baru minum air rebusan tersebut untuk mengobati penyakit diabetes.
  1. Mengobati Diabetes Melitus Dengan Daun Kemangi

Mengobati diabetes melitus dengan daun kemangi. Daun kemangi merupakan tanaman alami yang dapat mengatasi masalah penyakit diabetes. Kemangi merupakan daun yang biasa digunakan sebagai lalapan dan biasa dimakan dengan menggunakan sambal. Dan lebih ikmat lagi, kemangi yang disandingkan dengan akan lele pasti akan sangat menggoda selera. Namun dibalik itu, manfaat daun kemangi juga dapat digunakan untuk mengobati penyakit gula darah. Daun kemangi memiliki suatu kandungan yang dapat membantu proses sekresi insulin pada tubuh, jadi kadar gula darah akan tetap stabil. Cara mengonsumsinya pun seperti biasa dan cukup digunakan sebagai lalapan. Karena kemangi dikonsumsi dalam keadaan mentah, maka pastikan kebersihannya terjaga.

  1. Mengobati Diabetes Melitus Dengan Buncis

Mengobati diabetes melitus dengan buncis. Buncis juga menjadi salah satu obat diabetes kering yang cukup efektif. hal ini karena kandungan B-sitosterol pada buncis bisa mempercepat produksi insulin di dalam tubuh, namun tetap menjaga insulin tetap normal di dalam tubuh. Buncis obat diabetes ini mampu mengurangi gula darah jika Anda bisa mengolahnya dengan benar. Berikut cara membuat obat diabetes alami dari Buncis :

  • Siapkan 1/2 Kg yang sudah dicuci bersih
  • Kemudian buncis di rebus menggunakan 2 gelas air.
  • Setelah mendidih angkat buncis dan masukkan ke dalam gelas.
  • Minum ramuan alami tersebut pagi dan malam sebelum tidur.

Jika Anda tidak mau repot, Anda juga bisa memakannya secara mentah atau menjadikan buncis sebagai jus, namun jangan ditambahkan gula.

Selain cara mengobati diabetes melitus diatas, untuk mengobati dan mencegahnya dapat dilakukan dengan mengkonsumsi suplemen herbal yang baik untuk metabolisme tubuh. S-Lutena (Nama Super lutein yang digunakan di Indonesia) adalah herbal yang sangat baik untuk kesehatan organ tubuh manusia secara keseluruhan. S-Lutena bisa digunakan sebagai suplemen harian untuk kebutuhan akan nutrisi tubuh atau digunakan sebagai herbal untuk pengobatan penyakit.

S-Lutena berisi 6 jenis yang paling penting dari karotenoid, lima jenis nutrisi yang paling penting berdasarkan kebutuhan manusia dan mengkombinasikan fungsi vegetatif dengan proporsi yang terbaik. Super lutein juga berfungsi sebagai herbal antikanker yang telah direkomendasikan oleh 6600 dokter spesialis di dunia. S-Lutena juga berfungsi sebagai antiaging dan antioksidan yang mampu melakukan regenerasi sel tubuh yang rusak. Super lutein mampu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik sehingga berfungsi maksimal.

Super Lutein juga sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid / Haid Tidak Normal, Borok / Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mata Katarak, Rabun Jauh / Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dsb.

Mengobati Diabetes Melitus

Leave a Reply

*

1
×
Assalamu'alaikum.... ada yang bisa kami bantu ? :)