Pencegahan Diabetes Sejak Dini

Pencegahan Diabetes Sejak Dini

 

Bagaimana langkah pencegahan diabetes sejak dini ? Meningkatnya kadar gula darah secara drastis akan menyebabkan gangguan komplikasi pada tubuh. Penyakit yang pertama kali akan muncul ketika kadar gula darah melonjak tajam adalah penyakit diabetes. Pada umumnya, glukosa sangat dibutuhkan oleh tubuh sebagai sumber energi. Namun, kadar gula dalam darah yang terlalu tinggi justru berakibat buruk pada kinerja organ-organ tubuh kita.

Pencegahan Diabetes Sejak Dini

Pencegahan Diabetes Sejak Dini

Normalnya, kadar gula darah dalam kisaran yang wajar berada pada angka-angka tertentu. Setelah kita selesai makan, karbohidrat di dalam tubuh kita akan dipecah menjadi gula atau glukosa. Selanjutnya glukosa tersebut akan diserap oleh darah di dalam tubuh kita. Darah akan mengalirkan glukosa tersebut ke seluruh tubuh untuk menghasilkan energi. Namun, sebelum menjadi energi, terlebih dahulu glukosa harus melewati sebuah pintu agar bisa masuk ke sel-sel di tubuh kita. Hormon yang memiliki peranan untuk membukakan pintu tersebut adalah hormon insulin. Hormon insulin sendiri dihasilkan oleh pankreas.

Adapun kisaran gula darah yang normal adalah:

  • Sebelum makan sebesar 70 sampai 130 mg/dl.
  • Dua jam setelah makan kurang dari 180 mg/dl.
  • Jika tidak makan (puasa) setidaknya selama 8 jam maka kadar gula darah akan kurang dari 100 mg/dl.
  • Menjelang kita tidur kadar gula darah sebesar 100 sampai 140 mg/dl.

Dari angka-angka tersebut kita bisa mengetahui bahwa kadar gula darah yang melebihi angka-angka di atas berakibat pada munculnya penyakit diabetes (kadar gula darah yang terlalu tinggi). Ketika kadar gula darah seseorang melebihi 126 mg/dl (ketika puasa) atau lebih dari 200 mg/dl (ketika tidak puasa) maka orang tersebut dianggap telah menderita penyakit diabetes. Namun, kebanyakan orang akan merasakan gejala dari penyakit diabetes setelah kadar gula darahnya melebihi angka 270 mg/dl.

Penyakit karena kadar gula darah tidak normal ini disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat dan tidak sedikit karena faktor keturunan. Diabetes jika dibiarkan dapat menyebabkan komplikasi penyakit lainnya. Seperti gagal jantung dan ginjal.

Nahh, sebelum terlambat sebaiknya Anda mengonsumsi makanan berikut ini yang dipercaya dapat digunakan untuk pencegahan diabetes sejak dini, antara lain :

  1. Apel Pencegahan Diabetes Sejak Dini

Buah apel mengandung Anthocyanin yang dapat membantu menyeimbangkan gula darah dalam tubuh. Rutin mengonsumsi buah apel dapat mengurangi risiko diabetes. Konsumsi apel setiap hari untuk pencegahan diabetes sejak dini.

  1. Kayu Manis Pencegahan Diabetes Sejak Dini

Pencegahan diabetes sejak dini dengan menggunakan kayu manis. Tambahkan kayu manis pada teh atau kopi yang kamu minum. Kandungan nutrisinya dipercaya dapat membantu menyeimbangkan gula darah dalam tubuh. Tidak hanya itu, kayu manis juga dipercaya dapat menurunkan kolesterol yang berbahaya bagi kesehatan.

  1. Kunyit Pencegahan Diabetes Sejak Dini

Kunyit adalah jenis obat-obatan herbal yang dipercaya dapat mencegah berbagai macam penyakit. Salah satu manfaat penting dari kunyit adalah untuk pencegahan diabetes sejak dini. Selain itu antioksidan pada kunyit dipercaya dapat membantu mencegah peradangan dan kanker. Pencegahan Diabetes Sejak Dini

  1. Strawberry Pencegahan Diabetes Sejak Dini

Buah berwarna merah ini tidak hanya enak sekaligus banyak diminati, ternyata kandungan nutrisinya baik untuk mencegah diabetes. Kandungan nutrisinya dapat mengefektifkan kerja protein dalam tubuh untuk mengurangi kolesterol jahat.

Tidak hanya itu kandungan nutrisi strawberry dipercaya dapat mencegah penyumbatan peredaran darah pada jantung. Strawberry juga dipercaya dapat menurunkan gula darah yang dapat menyebabkan diabetes. Pencegahan Diabetes Sejak Dini

  1. Oatmeal

Untuk mengontrol gula darah salah satunya adalah dengan cara rutin mengonsumsi oatmeal. Serat yang terkandung dalam oatmeal dapat membantu memperlambat penyerapan glukosa dalam tubuh sehingga dapat membantu mengontrol gula darah. Konsumsi oatmeal untuk pencegahan diabetes sejak dini.

Nah, selain melakukan pencegahan diabetes sejak dini dengan 5 jenis makanan diatas, ternayata diabetes juga bisa di cegah dengan mengkonsumsi suplemen yang baik untuk kesehatan tubuh Anda. Ada banyak suplemen kesehatan yang bagus, namun yang paling kami rekomendasikan adalah suplemen kesehatan S-Lutena atau Super Lutein yang sudah terbukti berkhasiat mencegah dan mengobati berbagai macam penyakit kronis. Selain sangat efektif juga sangat aman dan terlebih lagi suplemen ini halal untuk dikonsumsi.

jual gula stevia untuk diabetes

Mengapa harus S.Lutena ? Peranan S.Lutena dapat membantu dalam penyembuhan berbagai penyakit mata dan lebih baik lagi digunakan sebagai suplemen harian dikarenakan kandungan 6 karotenoid dan 5 komponen penting dalam S-Lutena yang mempunyai andil dalam memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak dan membantu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik termasuk memperbaiki sistem metabolisme tubuh. SLutena ini merupakan pilihan terbaik bagi masyarakat modern yang ingin menjaga kesehatan dan keseimbangan nutrisi setiap hari.

Super Lutein juga sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid/Haid Tidak Normal, Borok/Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mata Katarak, Rabun Jauh/Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dsb.

Pencegahan Diabetes Sejak Dini

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*