By June 6, 2016 Uncategorized

Pengobatan Diabetes Melitus

Pengobatan Diabetes Melitus, Sudah tak diragukan lagi bahwa saat ini makin banyak orang yang terkena penyakit diabetes melitus  akibat kadar gula darah yang tak terkendali. Ada  banyak sebab mengapa seorang bisa menderita kencing manis, apakah karena faktor keturunan ataupun dampak gaya hidup yang kurang sehat secara medis.

Pengobatan Diabetes Melitus

Persoalan demi persoalan kemudian datang ketika diabet mulai menjalar ke tubuh penderita, mereka harus berjuang keras melawan bahaya dan ancaman maut ketika diabetes yang dideritanya tak kunjung sembuh setelah bertahun tahun. Penyakit diabetes melitus merupakan salah satu dari jenis penyakit yang sangat berbahaya jika tidak segera diobati.

Tujuan pengobatan diabetes mellitus adalah untuk mempertahankan keseimbangan kadar zat gula darah dan mengendalikan gejala untuk mencegah komplikasi yang mungkin terjadi. Mengubah gaya hidup juga bisa mengendalikan gejala-gejala diabetes tipe 2, misalnya dengan menerapkan pola makan sehat.

Pengobatan Diabetes Melitus

Meski diabetes tidak bisa disembuhkan, pendeteksian sejak dini memungkinkan kadar gula darah penderita diabetes bisa dikendalikan. Ini dilakukan agar kadar gula darah tetap dalam batas normal dan gejala-gejalanya dapat dikendalikan untuk mencegah komplikasi yang mungkin akan terjadi. Berikut beberapa pengobatan diabetes melitus yang dapat dilakukan :

1. Memulai Gaya Hidup yang Sehat

Penanganan awal yang umumnya diterapkan kepada penderita diabetes tipe 2 adalah dengan mengubah gaya hidup. Misalnya pola makan yang sehat, teratur berolahraga, dan menurunkan berat badan bagi yang mengalami kegemukan atau obesitas (indeks berat badan 30 atau lebih). Langkah awal ini akan sangat efektif untuk penderita diabetes tipe 2 pada tahap dini serta dapat membantu proses pengobatan diabetes melitus jika dilakukan dengan disiplin dan cermat.

1. Obat-obatan untuk Menurunkan Kadar Gula darah

Diabetes tipe 2 adalah penyakit progresif yang umumnya bisa bertambah parah. Menjaga pola makan dan rutin berolahraga saja mungkin belum cukup untuk mengendalikan kadar gula darah penderita sepenuhnya.

Penderita jenis diabetes ini lama-kelamaan akan membutuhkan obat-obatan untuk menurunkan kadar gula darah yang tinggi. Proses pengobatan diabetes melitus umumnya diawali dengan obat dalam bentuk tablet dan kadang-kadang dengan kombinasi lebih dari satu jenis tablet. Kemudian diikuti dengan insulin atau obat lain yang diberikan lewat suntikan.

1. Makan Banyak Sayuran

Daging memang lezat, namun Anda tidak harus memakannya setiap hari, karena dapat menimbulkan risiko diabetes. Dengan demikian, perbanyak konsumsi sayuran setiap hari. Mengkonsumsi sayuran sebagai langkah cara pengobatan diabetes melitus.

1. Mengkudu

Khasiat mengkudu dapat memperbaiki reseptor insulin yang tidak berfungsi dengan baik. Pengobatan diabetes melitus dengan mengkudu yaitu ambil 2 buah mengkudu yang sudah matang lalu parut dan peras dengan kain yang bersih dan minumlah sarinya.

1. Lidah Buaya

Selain di percaya dapat menyuburkan rambut, lidah buaya ternyata bermanfaat sebagai cara pengobatan diabetes melitus. Getah bening yang terkandung di dalamnya ternyata dapat mengurangi kadar gula darah dalam tubuh. Tidak heran jika lidah buaya banyak di manfaatkan masyarakat sebagai bahan obat-obatan lainnya.

Selain cara pengobatan diabetes melitus diatas, untuk mengobati diabetes parah juga dapat dilakukan dengan mengkonsumsi suplemen herbal yang baik untuk metabolisme tubuh. S-Lutena (Nama Super lutein yang digunakan di Indonesia) adalah herbal yang sangat baik untuk kesehatan organ tubuh manusia secara keseluruhan. S-Lutena bisa digunakan sebagai suplemen harian untuk kebutuhan akan nutrisi tubuh atau digunakan sebagai herbal untuk pengobatan penyakit.

Super Lutein juga sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid / Haid Tidak Normal, Borok / Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mata Katarak, Rabun Jauh / Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dsb. Pengobatan Diabetes Melitus.