By February 4, 2016 Uncategorized

Penyakit Diabetes Dan Obatnya

Penyakit Diabetes yang juga dikenal sebagai penyakit kencing manis atau penyakit gula darah adalah golongan penyakit kronis yang ditandai dengan peningkatan kadar gula dalam darah sebagai akibat adanya gangguan sistem metabolisme dalam tubuh, dimana organ pankreas tidak mampu memproduksi hormon insulin sesuai kebutuhan tubuh.

Penyakit Diabetes Dan Obatnya

Insulin adalah salah satu hormon yang diproduksi oleh pankreas yang bertanggung jawab untuk mengontrol jumlah/kadar gula dalam darah dan insulin dibutuhkan untuk merubah (memproses) karbohidrat, lemak, dan protein menjadi energi yang diperlukan tubuh manusia. Hormon insulin berfungsi menurunkan kadar gula dalam darah.

Gejala Penyakit Diabetes

Sebelum membahas cara mengobati penyakit diabetes, ada baiknya kita mengetahui apa saja gejala penyakit diabetes. Beberapa di antaranya sebagai berikut:

• Mudah capek. Umumnya penderita penyakit diabetes mudah merasa lelah dan lesu.
  • Mudah lapar. Penyebabnya karena pembakaran gula yang tidak sempurna sehingga tubuh tidak mendapat cukup energi sehingga tubuh memberi sinyal lapar.
  • Mudah haus. Para penderita penyakit diabetes sering merasa sangat haus.
  • Penurunan berat badan secara tiba-tiba. Penyebabnya karena sewaktu tubuh tidak dapat menyalurkan gula ke dalam sel-selnya, tubuh membakar lemak dan proteinnya sendiri untuk mendapatkan energi.
  • Sering buang air kecil
  • Lebih mudah tersinggung dan marah. Penyebabnya karena penderita penyakit diabetes sering terbangun pada malam hari untuk buang air kecil sehingga tidak dapat tidur nyenyak.
  • Sering kesemutan

Berikut adalah cara sederhana untuk mengobati penyakit diabetes:

1. Brotowali

Brotowali memiliki rasa yang pahit. Tapi dibalik rasanya yang pahit itu tersimpan manfaat untuk menurunkan kadar gula di dalam tubuh kita. Caranya adalah merebus batang brotowali lalu minum air rebusannya setalah makan. Lakukan setiap hari agar hasilnya maksimal.

1. Kayu Manis

Kayu manis adalah salah satu rempah – rempah yang memiliki manfaat untuk menangkal radikal bebas untuk masuk ke tubuh kita. Untuk mengobati kencing manis, tambahkan kayu manis atau bubuknya pada makan kita sehari – hari.

1. Pare

Minum jus pare sekali seminggu untuk meunrunkan kadar gula di dalam darah dan untuk meningkatkan produksi insulin yang akan menurunkan kadar gula di dalam darah kita.

1. Buncis

Selain pare, buncis juga dapat mnurunkan kadar gula dalam darah karena memicu tubuh untuk memproduksi insulin.

1. Gingseng

Gingseng dapat menurunkan kadar gula darah, selain itu juga dapat digunakan untuk menambah stamina Anda. KOnsumsilah Gingseng Sesuka Hati Anda

1. Mengkudu

Sari dari buah mengkudu matang mampu memperbaiki sel – sel penghasil insulin dalam tubuh kita. Lumatkan dua buah mengkudu matang lalu peras airnya dan minum untuk membantu penyembuhan kencing manis Anda.

1. Daun Sirsak

Khasiat daun sirsak memang sudah mendunia. Bahkan daun buah yang enak ini bisa menyembuhkan sakit kencing manis. Cara membuat obat penyakit diabetes cukup mudah, caranya : 15 daun sirsak dan 7 daun sirih merah di rebus dengan 2 gelas air, sebaiknya gunakan api kecil saja, silakan direbus sampai tersisa 1 cangkir saja, biarkan dingin dulu lalu disaring dan minum 2 kali sehari

1. Daun Sambiloto

Khasiat daru daun sambiloto ini sudah tidak diragukan lagi ada banyak penyakit kronis yang bisa disembuhkan dengan bantuan herbal alami berbahan sambiloto ini. Caranya siapkan 7 lember daun sambiloto, 7 lembar kumis kucing dan 6 c brotowali. Silakan dipotong kecil kecil, rebus dengan 600cc air / 3 gelasan sampai menyusut tersisa 2 gelas, minum ramuan herbal alami ini 2 gelas sehari setelah makan

Untuk menyembuhkan penyebab diabetes setidaknya diperlukan waktu dalam penyembuhannya karena tergantung dengan metabolisme tubuh serta berat ringannya keluhan. Dan lebih bagus lagi sebagai perlindungan dan pencegahan Penyakit Diabetes sebaiknya Super Lutein (S-Lutena) dikonsumsi sebagai suplemen harian. Kandungan lutein dan zeaxanthin dalam super lutein ini mempunyai andil dalam kesehatan tubuh secara menyeluruh. Super Lutein (S-Lutena) adalah obat herbal yang 100% herbal organik yang cara kerjanya memperbaiki metabolisme tubuh terlebih dahulu. Penyembuhan super lutein secara bertahap dan pasti.

Super Lutein juga sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid / Haid Tidak Normal, Borok / Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mataKatarak, Rabun Jauh / Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Minus / Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dsb.

Itulah beberapa alternatif yang dapat Anda pilih untuk mengobati penyakit diabetes. Pengobatan alami memang membutuhkan waktu yang lumayan lama untuk melihat hasil yang nyata. Semoga Cara Mengobati Penyakit Diabetes ini Bermanfaat dan Anda lekas sembuh.