was successfully added to your cart.

Penyakit Diabetes Dan Pencegahannya

By January 7, 2016 Uncategorized

Penyakit Diabetes Dan Pencegahannya

 

Penyakit diabetes melitus atau penyakit gula atau kencing manis adalah penyakit yang ditandai dengan kadar glukosa darah yang melebihi normal (hiperglikemia) akibat tubuh kekurangan insulin baik absolut mau pun relatif. Umumnya penyakit diabetes melittus disebabkan oleh rusaknya sebagian kecil atau sebagian besar dari sel-sel betha dari pulau-pulau Langerhans pada pankreas yang berfungsi menghasilkan insulin, akibatnya terjadi kekurangan insulin.

Penyakit Diabetes Dan Pencegahannya

Penyakit Diabetes Dan Pencegahannya

Akibat gangguan insulin, berdampak pada penumpukan kadar gula dalam darah. Penumpukan kadar gula dalam darah akan di limpahkan ke saluran urine. Oleh karena itu pada penderita diabetes, biasanya air kencingnya dikerubuti semut. Gejala penyakit diabetes ditandai dengan kondisi dimana seseorang sering merasa lapar dan haus, sering buang air kecil, terjadi penurunan berat badan, mudah lelah, sering terjadi infeksi pada kulit, luka yang lama sembuhnya, dan urine sering dikerubuti semut.

Pengaruh Hormon Insulin dan Penyakit Diabetes

Semua sel dalam tubuh manusia membutuhkan zat gula agar dapat bekerja dengan normal. Kadar zat gula dalam darah biasanya dikendalikan oleh hormon insulin yang diproduksi oleh pankreas, yaitu organ yang terletak di belakang lambung.

Zat gula dapat masuk ke dalam sel-sel tubuh dengan bantuan hormon insulin yang memindahkan glukosa saat makanan dicerna dan masuk ke aliran darah. Glukosa itulah yang kemudian diolah untuk menghasilkan energi di dalam tubuh.

Tetapi organ pankreas di dalam tubuh penderita diabetes tidak mampu memproduksi hormon insulin sesuai kebutuhan tubuh. Tanpa insulin, sel-sel tubuh tidak dapat menyerap dan mengolah glukosa menjadi energi.

Pencegahan penyakit diabetes, diantaranya yaitu :

  1. Melakukan Aktivitas Fisik

Bagi anda yang ingin terhindar dari bahaya penyakit diabetes ini, anda sangat disarankan untuk selalu aktif bergerak atau melakukan olahraga rutin setiap hari. Cara ini dapat mengubah kadar gula dalam darah menjadi sumber energi bagi tubuh.

  1. Hindari Mengkonsumsi Makanan Dan Minuman Manis

Mengkonsumsi makanan manis dapat memicu peningkatan kadar gula dalam darah, maka beralihlah mengkonsumsi gandum dan biji-bijian seperti roti tawar, nasi putih dan kentang.

  1. Mengkonsumsi Cuka Apel

Mengkonsumsi cuka sebanyak 2 sendok makan setiap hari dapat mencegah penyakit diabetes dan menurunkan kadar gula dalam darah.

  1. Mengkonsumsi Kayu Manis

Kayu manis tidak hanya dapat digunakan sebagaiu penyedap masakan, tetapi juga sangat bermanfaat untuk mencega dan mengatsi penyakit diabetes.

  1. Kurangi Atau Hindari Menkonsumsi Kopi

Minum kopi juga ada manfaatnya untuk tubuh kita, tapi jika diminum terlalu berlebihan apalagi menggunakan tambahan gula yang banyak dapat memicu meningkatkan gula darah di dalam tubuh. Bagi anda yang menderita penyakit diabetes, sangat dianjurkan untuk meninggalkan kebiasaan minum kopi.

  1. Mengkonsumsi Buah Dan Sayuran

Perbanyak mengkonsumsi sayuran dan buah, karena sayuran memiliki nutrisi yang lengkap untuk tubuh, serta sangat berkhasiat untuk menurunkan dan mencegah penyakit diabetes atau gula darah.

Untuk mencegah penyakit diabetes Anda juga bisa mengkonsumsi suplemen herbal yang baik untuk metabolisme tubuh. S-Lutena (Nama Super lutein yang digunakan di Indonesia) adalah herbal yang sangat baik untuk kesehatan organ tubuh manusia secara keseluruhan. S-Lutena bisa digunakan sebagai suplemen harian untuk kebutuhan akan nutrisi tubuh atau digunakan sebagai herbal untuk pengobatan penyakit.

S-Lutena berisi 6 jenis yang paling penting dari karotenoid, lima jenis nutrisi yang paling penting berdasarkan kebutuhan manusia dan mengkombinasikan fungsi vegetatif dengan proporsi yang terbaik. Super lutein juga berfungsi sebagai herbal antikanker yang telah direkomendasikan oleh 6600 dokter spesialis di dunia. S-Lutena juga berfungsi sebagai antiaging dan antioksidan yang mampu melakukan regenerasi sel tubuh yang rusak. Super lutein mampu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik sehingga berfungsi maksimal.

Super Lutein juga sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid / Haid Tidak Normal, Borok / Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mataKatarak, Rabun Jauh / Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Minus / Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dsb.

Penyakit Diabetes Dan Pencegahannya

Leave a Reply

*

1
×
Assalamu'alaikum.... ada yang bisa kami bantu ? :)