was successfully added to your cart.

Penyakit Diabetes, Pantangan Bagi Penderita Diabetes

By October 26, 2015 Uncategorized

Penyakit Diabetes, Pantangan Bagi Penderita Diabetes

 

Penyakit diabetes atau disebut juga kencing manis terjadi karena kadar glukosa darah yang berlebihan atau hiperglikemia. Makanan-makanan tertentu jika dikonsumsi berlebihan dapat meningkatkan kadar glukosa darah. Oleh karenanya penderita penyakit diabetes harus berhati-hati dalam mengonsumsi makanan. Makanan pantangan penyakit diabetes tentunya makanan atau minuman yang mengandung aktor utama penyebab penyakit kencing manis yaitu gula.

Penyakit Diabetes, Pantangan Bagi Penderita Diabetes

Penyakit Diabetes, Pantangan Bagi Penderita Diabetes

Penderita penyakit diabetes harus selalu menjaga kestabilan kadar gula darahnya. Salah satu cara untuk menjaga kestabilan kadar gula darah tersebut, penderita dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi makanan dan minuman tertentu. Dengan kata lain hal tersebut merupakan suatu pantang bagi penderita diabetes. Apa saja pantangan bagi penderita diabetes ? Berikut adalah pantangan penderita penyakit diabetes :

  1. Roti Putih

Hindari dan jauhi makanan roti putih karena memiliki kadar gula yang tinggi, sebagai ganti roti putih anda bisa dengan konsumsi roti gandung yang memiliki banyak serat dan baik untuk jantung Anda.

  1. Rokok

Bagi anda penderita penyakit diabetes dan memiliki kebiasaan buruk, yaitu merokok maka segeralah jauhi rokok karena bisa membahayakan anda sendiri dan orang lain. Sebuah penelitian di Amerika yang melibatkan 4.572 relawan pria dan wanita menemukan bahwa risiko perokok aktif terhadap diabetes naik sebesar 22 persen. Disebutkan pula bahwa naiknya risiko tidak cuma disebabkan oleh rokok, tetapi kombinasi berbagai gaya hidup tidak sehat, seperti pola makan dan olahraga.

  1. Kafein

Hati-hati dengan kafein, karena beberapa penelitian, salah satunya yang berjudul “Diabetes Care” ditulis oleh Hudson Lee dan Kilpatrick pada 2005 menunjukkan kafein memiliki dampak negatif pada penderita penyakit diabetes. Untuk itu, akan lebih jika Anda mengurangi minuman yang mengandung kafein.

  1. Mie Dan Pasta

Makanan ini sudah pasti sangat digemari oleh banyak orang tak terkecuali bagi penderita penyakit diabetes. Tapi sayang sekali bagi penderita diabetes makanan mie dan pasta harus dilarang, karena Sebagian besar pasta dan mie memiliki indeks glikemik tinggi. Artinya pasta dan mie dibuat dengan olahan karbohidrat sederhana seperti gandum atau tepung beras. Konsumsi karbohidrat tinggi bisa meningkatkan kadar gula dalam darah.

  1. Kentang

Karena Kandungan karbohidrat pada kentang yang tinggi, membuat indeks glikemiknya juga tinggi. Untuk itu, kurangi konsumsi kentang, baik yang dipanggang, direbus maupun digoreng.

  1. Minuman Bersoda

Minuman bersoda dilarang bagi penderita diabetes, karena Dari penelitian yang dilakukan oleh The Nurses’ Health Study II terhadap 51.603 wanita usia 22-44 tahun, ditemukan bahwa peningkatan konsumsi minuman bersoda membuat berat badan dan risiko penyakit diabetes melambung tinggi. Para peneliti mengatakan, kenaikan risiko itu terjadi karena kandungan pemanis yang ada dalam minuman bersoda. Selain itu, asupan kalori cair tidak membuat kita kenyang sehingga terdorong untuk minum lebih banyak.

  1. Makanan Yang Di Goreng

Apakah anda mengenal gorengan? sudah tentu anda mengenal benar dengan gorengan, tapi untuk penderita diabetes anda tidak boleh memakan makanan gorengan. Padahal gorengan adalah salah satu faktor risiko tinggi pemicu penyakit degeneratif, seperti kardiovaskular, penyakit diabetes, dan stroke. Penyebab utama penyakit kardiovaskular (PKV) adalah adanya penyumbatan pembuluh darah koroner, dengan salah satu faktor risiko utamanya adalah dislipidemia. Dislipidemia adalah kelainan metabolisme lipid yang ditandai dengan peningkatan kadar kolesterol total, LDL (kolesterol jahat) dan trigliserida, serta penurunan kadar HDL (kolesterol baik) dalam darah. Meningkatnya proporsi dislipidemia di masyarakat disebabkan kebiasaan mengonsumsi berbagai makanan rendah serat dan tinggi lemak, termasuk gorengan.

  1. Teh Manis

Bagi anda yang suka minum teh manis dipagi hari, tapi bagi anda yang sedang menderita penyakit diabetes maka ada baiknya anda menjauhi Teh Manis ini, karena Tingginya asupan gula menyebabkan kadar gula darah melonjak tinggi. Belum risiko kelebihan kalori. Segelas teh manis kira-kira mengandung 250-300 kalori (tergantung kepekatan). Kebutuhan kalori wanita dewasa rata-rata adalah 1.900 kalori per hari (tergantung aktivitas). Dari teh manis saja kita sudah dapat 1.000-1.200 kalori. Belum ditambah tiga kali makan nasi beserta lauk pauk. Patut diduga kalau setiap hari kita kelebihan kalori. Ujungnya: obesitas dan diabetes.

Untuk mengobati dan mencegah penyakit diabetes Anda bisa dengan mengkonsumsi suplemen yang baik untuk kesehatan atau metabollisme tubuh. Ada banyak suplemen kesehatan yang bagus, namun yang paling kami rekomendasikan adalah suplemen kesehatan S-Lutena atau Super Lutein yang sudah terbukti berkhasiat mencegah dan mengobati berbagai macam penyakit salah satunya penyakit diabetes. Selain sangat efektif juga sangat aman dan terlebih lagi suplemen ini halal untuk dikonsumsi.

Obat Penyakit DiabetesS-Lutena berisi 6 jenis yang paling penting dari karotenoid, lima jenis nutrisi yang paling penting berdasarkan kebutuhan manusia dan mengkombinasikan fungsi vegetatif dengan proporsi yang terbaik. Super lutein juga berfungsi sebagai herbal antikanker yang telah direkomendasikan oleh 6600 dokter spesialis di dunia. S-Lutena juga berfungsi sebagai antiaging dan antioksidan yang mampu melakukan regenerasi sel tubuh yang rusak. Super lutein mampu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik sehingga berfungsi maksimal.

Super Lutein juga sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid / Haid Tidak Normal, Borok / Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mataKatarak, Rabun Jauh / Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Minus / Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dsb.

Penyakit Diabetes, Pantangan Bagi Penderita Diabetes

Leave a Reply

*

1
×
Assalamu'alaikum.... ada yang bisa kami bantu ? :)