was successfully added to your cart.

Penyebab Diabetes Pada Anak

By January 18, 2016 Uncategorized

Penyebab Diabetes Pada Anak

 

Penyebab Diabetes Pada Anak, Penyakit diabetes pada anak terdiri dari dua macam, diabetes tipe 1 dan diabetes tipe 2. Diabetes pada anak tipe 1 merupakan kondisi dimana pankreas hanya memproduksi sedikit insulin, atau malah tidak memproduksinya sama sekali. Insulin adalah hormon yang diperlukan untuk mengubah gula (glukosa) menjadi energi, penyebab diabetes pada anak.

Penyebab Diabetes Pada Anak

Penyebab Diabetes Pada Anak

Sedangkan diabetes pada anak tipe 2 anak mempunyai bakat untuk menderita diabetes pada anak tipe ini bila pola hidupnya tidak sehat (makan dan aktivitas tidak seimbang) sehingga terjadi kegemukan, namun baru muncul bila ada faktor risiko diabetes pada anak dari lingkungan. Penyebab diabetes pada anak tipe 1 karena sel yang memproduksi insulin dirusak sendiri oleh sistem kekebalan tubuh. Kelainan gen ini dibawa oleh orang tua. Pada diabetes pada anak tipe 2 disebabkan gaya hidup pada masyarakat sekarang juga dijumpai pada anak-anak, sehingga kasus diabetes pada anak tipe 2 pun terus meningkat. Padahal, penyakit ini bisa tidak timbul bila anak menjalani gaya hidup sehat, yakni menjaga keseimbangan antara konsumsi makanan dengan aktivitas, penyebab diaetes pada anak.

Perlu di ketahui gejala diabetes pada anak tipe 1 antara lain cepat sekali haus, sering buang air kecil, mengeluh kelaparan setiap saat, berat badan turun drastis, mengeluh lelah atau rewel, penglihatan buram, serta adanya infeksi jamur (anak perempuan dengan diabetes tipe 1 bisa mengalami infeksi jamur pada kelaminnya), penyebab diabetes pada anak. Diabetes pada anak tipe 1 terjadi di puncak usia anak 5 – 7 tahun. Meskipun diabetes pada anak tengah menjadi topik yang menghangat, eksploitasi informasi di media dan terjadinya kerancuan pemahaman justru menjauhkan para orang tua dari gambaran yang utuh tentang diabetes atau dari pemahaman tentang cara terbaik mengelola penyakit ini. “Diabetes adalah salah satu dari jenis penyakit kronis yang paling sering diderita anak-anak selain asma, namun persentase penderita penyakit ini memang masih tergolong kecil.

Mari kita ketahui faktor risiko penyebab diabetes pada anak itu apa saja. Berikut faktor risiko penyebab diabetes pada anak :

  • Obesitas faktor risiko penyebab diabetes pada anak
  • Pola makan tidak sehat faktor risiko penyebab diabetes pada anak
  • Kurang olahraga faktor risiko penyebab diabetes pada anak
  • Riwayat diabetes pada orang tua faktor risiko penyebab diabetes pada anak
  • Anak perempuan lebih rentan faktor risiko penyebab diabetes  pada anak
  • Etnik tertentu; seperti orang Indian Amerika, Afro Amerika, Asia, dan Hispanik lebih rentan terhadap DM faktor risiko penyebab diabetes pada anak

Mengobati Diabetes Melitus

Diagnosis diabetes melitus sejak dini sangat penting agar pengobatan bisa segera dilakukan. Dengan pendeteksian dini, kadar gula darah penderita diabetes bisa dikendalikan. Pengobatan diabetes bertujuan untuk menjaga keseimbangan kadar gula darah dan mengendalikan gejala untuk mencegah komplikasi yang mungkin terjadi.

Tubuh penderita diabetes tipe 1 tidak memproduksi insulin lagi sehingga mereka harus menerima suplai insulin dari luar tubuh secara rutin. Mereka juga dituntut untuk belajar menyesuaikan suplai insulin dengan makanan yang dikonsumsi, kadar gula darah, dan aktivitas yang dilakukan. Proses penyesuaian ini harus dilakukan secara bertahap. Beberapa jenis insulin yang bisa digunakan, di antaranya:

  • Insulin kerja panjang yang dapat bertahan satu hari.
  • Insulin kerja singkat yang dapat bertahan maksimal delapan jam.
  • Insulin kerja cepat yang tidak bertahan lama, tapi bereaksi cepat.

Mencegah Penyakit Diabetes Pada Anak

Penyebab Diabetes Pada Anak, Hal yang terpenting untuk menjauhkan anak Anda dari penyakit diabetes melitus ialah pencegahan dan pengendalian. Pada dasarnya, ada banyak cara untuk menjaga supaya buah hati kesayangan Anda itu tidak terjangkit penyakit diabetes melitus yakni:

  • Berusaha mempertahankan berat badan anak yang sehat dan dianjurkan untuk tidak terlalu gemuk.
  • Dianjurkan untuk melakukan olahraga secara teratur atau anak diberikan pengertian untuk aktif secara fisik.
  • Melakukan pemeriksaan kesehatan anak secara rutin untuk mendiagnosa lebih dini kalau anak mengidap suatu penyakit tertentu, termasuk diabetes melitus.
  • Memberikan makanan yang sehat, rendah lemak, dan rendah gula.
  • Memberikan konsumsi buah dan sayur yang cukup karena didalamnya terkandung banyak nutrisi dan antioksidan.
  • Mengurangi makanan yang manis-manis seperti gula dan permen.
  • Memperbanyak memberikan susu rendah lemak dan juga makanan berserat.
  • Memonitor tekanan darah dan gula darah pada anak secara berkala.

Untuk mengobati penyebab diabetes pada anak Anda juga bisa mengkonsumsi suplemen herbal yang baik untuk metabolisme tubuh. S-Lutena (Nama Super lutein yang digunakan di Indonesia) adalah herbal yang sangat baik untuk kesehatan organ tubuh manusia secara keseluruhan. S-Lutena bisa digunakan sebagai suplemen harian untuk kebutuhan akan nutrisi tubuh atau digunakan sebagai herbal untuk pengobatan penyakit, penyebab diabetes pada anak.

S-Lutena berisi 6 jenis yang paling penting dari karotenoid, lima jenis nutrisi yang paling penting berdasarkan kebutuhan manusia dan mengkombinasikan fungsi vegetatif dengan proporsi yang terbaik. Super lutein juga berfungsi sebagai herbal antikanker yang telah direkomendasikan oleh 6600 dokter spesialis di dunia. S-Lutena juga berfungsi sebagai antiaging dan antioksidan yang mampu melakukan regenerasi sel tubuh yang rusak. Super lutein mampu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik sehingga berfungsi maksimal.

Super Lutein juga sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid / Haid Tidak Normal, Borok / Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mataKatarak, Rabun Jauh / Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Minus / Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dsb.

Penyebab Diabetes Pada Anak

Leave a Reply

*

1
×
Assalamu'alaikum.... ada yang bisa kami bantu ? :)