was successfully added to your cart.

Tanaman Obat Diabetes

By April 19, 2016 Uncategorized

Tanaman Obat Diabetes

 

Tanaman Obat Diabetes, Penyakit Diabetes atau kencing manis terjadi karena kadar gula dalam darah meningkat akibat gangguan sistem metabolisme dalam tubuh, dimana organ pankreas tidak mampu memproduksi hormon insulin sesuai kebutuhan tubuh. Glukosa sangat penting bagi kesehatan karena merupakan sumber energi utama bagi otot dan jaringan.

Tanaman Obat Diabetes

Tanaman Obat Diabetes

Jika Anda memiliki diabetes tipe apapun, itu berarti anda memiliki terlalu banyak glukosa. Terlalu banyak glukosa dalam darah akan menyebabkan masalah yang serius.

Mungkin anda dapat mencoba beberapa tumbuhan herbal ini untuk dapat mengobati diabetes yang anda derita, Diabetes termasuk penyakit yang berbahaya karena dapat menimbulkan komplikasi pada organ tubuh lain, seperti penyakit kardiovaskular, gagal ginjal dan kerusakan saraf. Agar lebih baik dan hidup sehat, kita perlu menjaga tubuh dan mencoba pula untuk menjaga tingkat gula darah agar dapat terhindar dari penyakit ini.

Penelitian ilmiah juga menegaskan efektivitas beberapa tumbuh-tumbuhan tertentu untuk menyembuhkan diabetes. Berikut ini adalah beberapa tanaman obat diabetes yang dapat dijadikan obat diabetes melitus :

  1. Fenugreek

Tanaman obat diabetes adalah fenugreek. Fenugreek merupakan sejenis tanaman biji-bijian yang dapat dijumpaai di Asia dan sering dipergunakan oleh orang India sebagai penyedap masakan. Fenugreek ini mempunyai kemampuan untuk menjaga kadar glukosa dalam darah dan banyak dipergunakan untuk mengobati diabetes.

Fenugreek menurunkan resistensi insulin dan juga mengontrol kadar glukosa darah dengan cara meningkatkan jumlah reseptor insulin didalam sel darah merah. ini akan menaikkan pemanfaatan glukosa pada jaringan perifer hingga dapat mengurangi kadar glukosa didalam darah. Namun begitu tidak boleh dipergunakan oleh yang sedang wanita hamil atau dalam tahap menyusui

  1. Lidah Buaya

Tanaman obat diabetes adalah lidah buaya. Lidah buaya banyak dianggap sebagai ‘tanaman penyembuh’. Getah dari lidah buaya dan gelnya sering digunakan secara tradisional untuk menyembuhkan diabetes karena dipercaya dapat membantu mengontrol kadar glukosa dalam darah puasa dan HbA1c.

  1. Kayu Manis

Tanaman obat diabetes adalah kayu manis. Tumbuhan yang satu ini membuat sel-sel lemak dapat lebih mudah diakses insulin dan meningkatkan konversi glukosa menjadi energi. Selain itu tanaman ini juga menghambat pembentukan radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh, tanaman obat diabetes.

  1. Bawang Putih

Tanaman obat diabetes adalah bawang putih. Bawang putih dianggap sebagai salah satu ramuan terbaik untuk menurunkan gula darah dan perbaikan sel-sel pankreas dan untuk merangsang pankreas untuk menghasilkan insulin. Ini telah dibuktikan dalam berbagai penelitian, namun sayang sekali masih banyak yang tidak tahu atau tidak memanfaatkannya.

  1. Ekstrak Buah Manggis

Tanaman obat diabetes adalah ekstrak buah manggis. Buah manggis beberapa waktu terakhir ini mulai dikenal karena kandungan senyawa organik bernama xanthones. Senyawa tersebut adalah sejenis antioksidan dan berfungsi untuk meningkatkan sensitivitas insulin serta mengurangi resistensi insulin di dalam tubuh.

  1. Daun Mangga

Tanaman obat diabetes adalah daun mangga. Daun Mangga juga diketahui merupakan obat yang efektif pada diabetes. Caranya, cukup rendam daun mangga semalam dalam sebuah secangkir air. kemudian, tiriskan daun dan minum airnya. Hal ini dapat membantu untuk meringankan gejala diabetes.

  1. Ginseng Asia

Tanaman obat diabetes adalah ginseng Asia. Ginseng Asia umumnya digunakan dalam pengobatan tradisional Cina dan negara-negara asia timur untuk mengobati diabetes, tanaman obat diabetes. Tanaman ini memiliki efek langsung dalam menurunkan gula dan meningkatkan pelepasan insulin dari pankreas serta meningkatkan kadar reseptor insulin.

  1. Kemangi

Tanaman obat diabetes adalah kemangi. Penelitian yang telah dilakukan telah menunjukkan bahwa kemangi juga memiliki efek positif pada glukosa setelah makan dan saat puasa. Tanaman obat diabetes ini bisa memfasilitasi proses sekresi insulin.

  1. Sambiloto

Salah satu tanaman obat diabetes melitus yang paling dikenal adalah sambiloto. Memiliki kandungan bernama andrografolida yakni sejenis anti-diabetes. Senyawa organik tersebut berfungsi menekan terbentuknya glukosa di dalam darah berubah menjadi asam laktat. Cara penyajiannya bisa dilakukan dengan merebus simplisia sambiloto.

Selain dengan tanaman obat diabetes, untuk mengobati dan mencegahnya dapat dilakukan dengan mengkonsumsi suplemen herbal yang baik untuk metabolisme tubuh. S-Lutena (Nama Super lutein yang digunakan di Indonesia) adalah herbal yang sangat baik untuk kesehatan organ tubuh manusia secara keseluruhan. S-Lutena bisa digunakan sebagai suplemen harian untuk kebutuhan akan nutrisi tubuh atau digunakan sebagai herbal untuk pengobatan penyakit.

S-Lutena berisi 6 jenis yang paling penting dari karotenoid, lima jenis nutrisi yang paling penting berdasarkan kebutuhan manusia dan mengkombinasikan fungsi vegetatif dengan proporsi yang terbaik. Super lutein juga berfungsi sebagai herbal antikanker yang telah direkomendasikan oleh 6600 dokter spesialis di dunia. S-Lutena juga berfungsi sebagai antiaging dan antioksidan yang mampu melakukan regenerasi sel tubuh yang rusak. Super lutein mampu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik sehingga berfungsi maksimal.

Super Lutein juga sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid / Haid Tidak Normal, Borok / Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mata Katarak, Rabun Jauh / Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dsb.

Tanaman Obat Diabetes

Leave a Reply

*

1
×
Assalamu'alaikum.... ada yang bisa kami bantu ? :)